Bola / liga-inggris
Reky Kalumata
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Suara.com - Chelsea mengamankan tiga poin setelah menundukkan Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris pekan ke-23, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Manajer Chelsea Thomas Tuchel pun mengaku puas dengan kerja keras skuatnya.

Pada pertandingan di Stadion Stamford Bridge, Chelsea menang 2-0 atas Tottenham. Hakim Ziyech dan Thiago Silva menjadi pencetak gol-gol yang membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan untuk pertama kalinya dalam lima pertandingan terakhir.

Usai pertandingan, manajer Thomas Tuchel pun mengaku puas dengan performa skuatnya untuk mengamankan tiga poin.

"Kami bekerja sangat keras untuk itu dan itu adalah pertandingan yang sulit. Upaya itu luar biasa, dan itu adalah kemenangan yang pantas," kata Thomas Tuchel seperti dilansir Sky Sport.

"Sangat sulit untuk menciptakan peluang melawan mereka, tetapi kami tanpa henti dan terus percaya. Terus berjalan, tidak perlu ada perubahan, beberapa detail tentang kapan harus mengambil risiko dan kapan tidak. Dorongan untuk terus maju."

Chelsea yang berada di posisi ketiga kini mengoleksi 47 poin dan menjaga asa kecil untuk mengejar jarak dari pemuncak klasemen Manchester City yang kini terpaut sepuluh poin.

"Klasemen adalah klasemen; itu adalah tanggung jawab setiap tiga hari kami untuk membuktikan diri dan sekarang kami memiliki jeda, dan penting untuk memasuki jeda ini dengan kinerja yang kami inginkan."

"Kami membutuhkan ini tetapi juga perlu melakukan hal-hal yang lebih baik. Para pemain sangat lelah karena itu adalah perjalanan panjang bagi kami," pungkas Tuchel.

Komentar