Bola / liga-inggris
Rully Fauzi
Gelandang serang Manchester United, Donny van de Beek. [PAUL ELLIS / AFP]

Suara.com - Anthony Martial resmi meninggalkan Manchester United. Penyerang berusia 26 tahun itu dipinjamkan ke Sevilla hingga akhir musim 2021/2022, meskipun tanpa opsi atau kewajiban pembelian permanen.

Martial memang jadi salah satu pemain Manchester United yang benar-benar kesulitan mendapatkan menit bermain ideal musim ini, baik di masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick sebagai pelatih interim saat ini.

Well, kepergian Martial ini diyakini berpotensi membuat sejumlah pemain dengan nasib serupa di Manchester United bakal menyusul meninggalkan Old Trafford.

Siapa saja pemain yang berpotensi menyusul Anthony Martial meninggalkan Manchester United?

Baca Juga: Saingi Inter Milan, Liverpool Juga Bernafsu Datangkan Paulo Dybala Secara Gratis

1. Jesse Lingard

Pemain yang paling santer dikabarkan bakal menyusul Anthony Martial meninggalkan Manchester United adalah Jesse Lingard. Dia kembali tidak mendapatkan banyak kesempatan setelah pulang dari masa peminjaman di West Ham United pada paruh kedua musim lalu.

Gelandang serang asal Inggris itu baru bermain 14 pertandingan di semua kompetisi musim ini dengan mencetak 2 gol. Lingard memang santer disebut tak puas dengan menit bermain yang ia dapatkan.

Sejumlah tim dikabarkan tertarik memboyongnya, mulai dari Newcastle United, Tottenham Hotspur, West Ham, hingga klub asal Prancis, Nice.

2. Donny van de Beek

Baca Juga: Wonderkid Manchester United Zidane Iqbal Siap Debut Bareng Timnas Senior Irak

Sejak pertama pindah ke Manchester United, Donny van de Beek memang jarang mendapat kesempatan bermain. Hal ini diyakini membuat eks penggawa Ajax itu sudah tidak kerasan di Old Trafford.

Sejak datang pada Agustus 2020 lalu, Van de Beek total baru bermain 50 kali untuk Setan Merah, itu pun kebanyakan turun dari bangku cadangan.

Sejumlah tim disebut tertarik dengan jasa gelandang serang asal Belanda tersebut. Di antaranya klub asal Inggris juga, Crystal Palace.

3. Juan Mata

Sebagai salah satu pemain yang saat ini paling lama berada di skuad Manchester United, Juan Mata kini justru sangat jarang mendapat kesempatan bermain.

Selain usianya yang sudah menginjak 33 tahun, sang gelandang serang memang seperti tidak cocok dengan skema permainan Ralf Rangnick.

Di kampanye 2021/2022 ini, Mata baru bermain tiga kali, tanpa sekalipun pernah tampil di Liga Inggris untuk Setan Merah.

[Aditia Rizki]

Komentar