Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saling bersalaman saat malam penghargaan The Best FIFA Men's Player di London Palladium, Inggris, Senin (23/10/2017). [AFP/Ben Stansall]

Suara.com - Musim 2021-2022 memang belum usai. Namun tak ada salahnya menerka-nerka siapa saja kandidat peraih Ballon d'Or 2022.

Musim 2021-2022 telah berlangsung separuh jalan. Beberapa nama pun mulai muncul dan dijagokan akan menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2022.

Jika menilik performa individu setiap pemain di musim ini, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo nampaknya tak akan masuk dalam kandidat pemenang.

Kedua pemain terbaik di dunia sepak bola tersebut sama-sama tengah melempem bersama tim barunya. Messi yang baru bergabung PSG belum bisa menunjukkan pamornya. Hal senada juga dialami Ronaldo bersama Manchester United.

Baca Juga: Mengharukan! Rayakan Ulang Tahun ke-37, Cristiano Ronaldo Ungkap Harapan Ini

Berdasarkan performa keduanya tersebut, bisa saja untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir nama Messi dan Ronaldo tak masuk dalam kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2022.

Jika kedua pemain ini tak masuk kandidat peraih Ballon d'Or 2022, lantas siapa saja pemain yang akan masuk dalam daftar kandidat kuat peraih gelar pemain terbaik itu?

1. Robert Lewandowski

Kemungkinan absennya Messi dan Ronaldo di Ballon d'Or 2022 tak ayal membuat kesempatan Robert Lewandowski menjadi juara terbuka lebar.

Apalagi saat ini Lewandowski masih konsisten menampilkan permainan terbaiknya sebagai penyerang. Di musim 2021-2022 ini saja, dirinya telah mencetak 35 gol dalam 29 penampilan di berbagai ajang.

Baca Juga: Ronaldo Kwateh Telat Gabung Timnas Indonesia U-23, Ada Apa?

Kesempatan Lewandowski untuk meraih Ballon d'Or semakin terbuka lebar jika dirinya mampu membawa Bayern Munich meraih titel bergengsi di akhir musim.

Komentar

terkini