Bola / liga-inggris
Syaiful Rachman
Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Suara.com - Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold mengungkapkan bahwa klub favorit keduanya adalah Barcelona.

Trent Alexander-Arnold, lahir dan besar di Liverpool, telah menghabiskan seluruh kariernya di Anfield. Dia membuat 214 penampilan untuk klub, menyumbang 12 gol dan 60 assist.

Pemain berusia 23 tahun itu juga telah memenangkan banyak gelar bergengsi bersama Liverpool; trofi Liga Premier Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Liga, dan Piala Super Eropa.

Fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City pada laga Boxing Day Liga Inggris 2019/2020 di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

“Saya akan mengatakan bahwa tim favorit saya yang lain adalah Barcelona,” kata Alexander-Arnold kepada British GQ seperti dilansir Diario AS, Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Atletico, Barcelona dan Real Madrid Berebut Bek Manchester City Pedro Porro

“Saya merasa mereka memiliki ide dan nilai yang sama dengan Liverpool. Mereka suka membawa pemain melalui akademi."

“Saya tumbuh dengan menyaksikan [Lionel] Messi dan tim spesial Barcelona bersama [Andres] Iniesta, Xavi [Hernandez], [Thierry] Henry dan [Samuel] Eto'o.”

Meski performa sempat menurun, Barcelona mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan sejak dilatih oleh Xavi Hernandez.

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan dari Ronald Koeman pada November tahun lalu, permainan cantik Barcelona perlahan mulai kembali.

Di laga terakhir mereka di La Liga menjadi bukti kebangkitan Barcelona, di mana mereka membantai rival abadi Real Madrid dengan empat gol tanpa balas di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Puji Kehebatan Ousmane Dembele di Barcelona, Pedri: Dia Pemain Gila

Komentar

terkini