Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Gelandang Bayern Munich Franck Ribery mengangkat trofi Piala Jerman atau DFB Pokal setelah di final mengalahkan RB Leipzig di Olympic Stadium. John MACDOUGALL / AFP

Suara.com - Sejumlah pesepak bola bintang dunia yang memutuskan pindah agama menjadi salah satu kisah yang unik untuk digali.

Pasalnya, keputusan pesepak bola yang memilih untuk berpindah agama ini juga menjadi sorotan publik. Terlepas dari hal tersebut, perjalanan spiritual memang mengantarkan jalan yang berbeda.

Pesepak bola ini diyakini melewati berbagai momen spiritual hingga akhirnya memutuskan untuk berpindah agama.

Berikut Suara.com menyajikan lima pesepak bola top dunia yang memutuskan untuk pindah agama:

Baca Juga: Profil Carlos Raul Sciucatti, Pesepak Bola Argentina yang Perdalam Agama Islam di Pesantren Kalimantan

1. Franck Ribery (Kristen ke Islam)

Winger veteran Fiorentina, Franck Ribery. [Miguel MEDINA / AFP]

Bintang sepak bola asal Prancis, Franck Ribery, juga diketahui publik sebagai seorang pemeluk agama Islam yang taat. Dia sudah menjadi muslim sejak tahun 2002.

Saat itu, Ribery memutuskan untuk memeluk agama Islam saat menikahi kekasihnya, Wahiba Belhami, perempuan asal Aljazair.

Ribery menjadi salah satu pemain legendaris, baik di level klub maupun tim nasional. Dia pernah membawa timnas Prancis melaju hingga final Piala Dunia 2006.

2. Nicolas Anelka (Kristen ke Islam)

Baca Juga: 8 Pesepak Bola Eropa yang Akan Jalani Puasa Ramadhan

Nocolas Anelka. [AFP]

Nicolas Anelka menjadi salah satu nama dalam daftar pesepak bola yang memutuskan untuk pindah. Ia pindah dari agama Kristen ke Islam Islam.

Komentar

terkini