Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pemain depan Prancis Nicolas Anelka saat sesi pelatihan di stadion Fields of Dreams di Knysna pada 14 Juni 2010 selama turnamen sepak bola Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. FOTO AFP / PATRICK HERTZOG

Suara.com - Bukan rahasia umum jika banyak pesepak bola bintang dunia yang merupakan pemeluk agama Islam. Berikut beberapa di antaranya yang mungkin sempat tak diduga menganut ajaran Islam.

Panggung sepak bola Eropa menjadi pusat perhatian dengan segala keunikannya, termasuk salah satu pesepak bola muslim yang memeriahkan kompetisi elite dunia.

Bahkan beberapa tak disangka ternyara merupakan seorang muslim, karena memang tak mau menunjukkan itu ke publik atau karena alasan lainnya.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut ini beberapa pesepak bola top dunia yang ternyata merupakan pemeluk agama Islam.

Baca Juga: Lee Woon-jae, Kiper Legendaris Korea Selatan yang Putuskan Mualaf

1. Emmanuel Adebayor

Pemain asal Togo Emmanuel Adebayor [AFP]

Mantan pemain Arsenal dan Manchester City memilih untuk menjadi mualaf pada 2015, saat itu bomber timnas Togo ini tengah dilanda masalah keluarga.

Menariknya, Adebayor mengaku setelah memeluk agama Islam kehidupannya menjadi lebih baik dan ia pun disebut taat menjalankan ibadah setiap harinya.

2. Nicolas Anelka

Nicoas Anelka. [AFP]

Karier Nicolas Anelka sebagai pesepak bola Eropa sangat menarik jika diikuti dari awal, sejumlah klub besar daratan Eropa seperti Real Madrid, Chelsea dan Liverpool pernah dibelanya.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Dunia yang Pernah Pindah Agama, dari Franck Ribery hingga Djibril Cisse

Nicolas Anelka juga merupakan seorang mualaf setelah memutuskan memeluk Islam saat usianya masih 16 tahun, tepatnya di tahun 1995.

Komentar

terkini