Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Agen sepakbola asal Italia, Mino Raiola. [VALERY HACHE / AFP]

Suara.com - Mino Raiola, agen super sepak bola, asal Italia itu meninggal dunia. Dia meninggal dikarenakan sakit pada Sabtu (30/4/2022).

Awalnya kabar yang beredar sejak Kamis (28/4/2022) itu sempat dianggap palsu, namun kini kematian Mino Raiola sudah dikonfirmasi melalui pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak keluarganya.

"Dalam kesedihan yang tak terhingga, kami berbagi kepergian agen sepak bola paling peduli dan luar biasa yang pernah ada," bunyi pernyataan yang dipublikasikan di akun Twitter resmi Raiola.

“Mino berjuang sampai akhir dengan kekuatan yang sama yang dia berikan di meja negosiasi untuk membela pemain kami. Seperti biasa, Mino membuat kami bangga dan dia tidak pernah menyadarinya."

Baca Juga: 5 Hits Bola: Unai Emery Janji akan Bikin Liverpool Menderita di Kandang Villarreal

Selama masa hidupnya, Raiola dianggap sebagai salah satu agen pemain paling sukses karena klien-klien mentereng yang dia miliki.

Beberapa pemain kelas dunia yang menjadi klien Mino Raiola di antaranya ada Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, hingga Romelu Lukaku.

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland Kirim Cinta untuk Mendiang Mino Raiola. [Twitter/@ErlingHaaland]

Lantas, fakta menarik apa saja yang dimiliki oleh Mino Raiola? Berikut ulasannya.

1. Tak Akur dengan Pep Guardiola

Dengan beberapa kontroversi yang menyelimuti Mino Raiola sebagai agen pemain, beberapa pelatih tidak menyukanya termasuk Pep Guardiola.

Baca Juga: Siapa Mino Raiola? Super Agen yang Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia hingga Jadi Trending Topic

Raiola sendiri memang tidak menyukai Guardiola karena Ibrahimovic yang saat itu bermain untuk Barcelona besutan Pep, tidak banyak mendapat kesempatan bermain.

Komentar

terkini