Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi
Nico Yennaris dari China (kiri), coba merebut bola dari pemain timnas Filipina, Stephan Schroeck selama pertandingan persahabatan di Guangzhou, Guangdong, China pada 7 Juni 2019. STR/AFP

Suara.com - Stephan Schrock memiliki latar belakang cukup mengesankan selain sebagai kapten timnas Filipina U-23. Tak heran ia berani beri sindiran menohok untuk timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Sindiran Stephan Shrock terhadap timnas Indonesia U-23 ini dilontarkan jelang duel Filipina melawan Vietnam dalam lanjutan fase Grup A SEA Games 2021.

Penuh percaya diri, Stephan Shrock mengaku Filipina tidak akan meraih hasil yang sama seperti Indonesia saat dilumat Vietnam di partai pembuka fase grup SEA Games 2021.

"Saya berharap tim saya dapat menimbulkan masalah bagi mereka (Vietnam). Pada pertandingan terakhir melawan Indonesia, pemain Vietnam mendominasi permainan," ucap Stephan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Masih Kepikiran Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Vietnam di SEA Games 2021

"Mereka menguasai bola hampir di sebagian besar babak kedua melawan Indonesia. Tetapi, kami tidak akan menerima pertandingan seperti itu." imbuhnya.

Sesumbar mantan pemain Bundesliga ini ternyata tak hanya omong kosong, Filipina berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 pada Minggu (8/5/2022).

Nama Stephan Schrock sebagai pemain timnas Filipina mulai mencuat sejak gelaran Piala Asia 2019. Dia membawa The Azkals mampu bermain di fase grup.

Filipina tampil tak begitu mengecewakan dipimpin Schrock yang sebenarnya talenta menjanjikan di tanah kelahiranya, Jerman.

Schrock pernah bermain untuk timnas Jerman U-21. Dia merupakan pemain yang seangkatan dengan Manuel Neuer dan Kevin-Prince Boateng.

Baca Juga: Catatan Buruk di Balik Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste

Meski begitu, takdir membawanya ke level internasional yang berbeda yakni membela negara asal sang ibu, Filipina.

Komentar

terkini