Ferry Noviandi
Sabtu, 17 Oktober 2020 | 21:48 WIB
Harry Kiss dan Vadi Akbar [dok. pribadi]

Suara.com - Pengusaha sound system yang juga ayah penyanyi Vidi Aldiano dan Vadi Akbar, Harry Kiss mendapat penghargaan dari TNI. Penghargaan tersebut terkait lagu Mars Korpaskhas yang diciptakan Harry.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka HUT Korpaskhas, pasukan elite TNI AU yang diselenggarakan setiap 17 Oktober. Acara tersebut juga memberikan penghargaan kepada sejumlah prajurit yang berprestasi.

Harry Kiss datang bersama Vadi Akbar dalam acara tersebut. Penghargaan pun langsung diberikan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo didampingi oleh WAKSAU Marsdya Fahru Zaini Isnanto serta DanKorpaskas Marsda Eris Widodo di Mabes AU.

Vadi Akbar dan ayahnya, Harry Kiss yang mendapat penghargaan dari TNI AU. [dokumentasi pribadi]

"Saya merasa bangga dan terharu, lagu ciptaan saya digunakan oleh Kesatuan Elite Angkatan Udara kita. Lagunya berjudul 'Satria Jingga', sesuai dengan Baret Jingga yg dikenakan oleh prajurit Korpaskhas," ujar Harry Kiss usai acara.

Vadi Akbar yang berada di lokasi yang sama juga mengaku bangga dengan penghargaan yang diterima sang ayah.

Selain itu, pelantun "Tanya Jadi Rasa" ini juga mengungkap proses kreatif saat sang ayah menciptakan lagu "Satria Jingga". Menurut Vadi, ayah menciptakan lagu tersebut setelah salat tahajud.

"Papa dapat inspiras setelah salat tahajud. Nada-nadanya direkam dalam voice recorder di HPnya. Setelah komplet baru diberikan syair. Pengarahan penulisan syairnya dipandu oleh DanKorpashas Pak Eris Widodo, sehingga menjadi lagu Mars Korpaskhas yang semangatnya sejiwa dengan semangat korps," ungkap Vadi Akbar.