Entertainment / gosip
Farah Nabilla | Tinwarotul Fatonah
Adegan Ikatan Cinta 11 Juli 2021. (Instagram/layardrama_rcti)

Suara.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia Mahfud MD mengungkapkan aktivitasnya sering menonton Ikatan Cinta saat PPKM. Ada satu adegan dalam sinetron tersebut yang disorot Mahfud MD, tapi malah berbalik jadi kritik publik.

Mahfud MD menyoroti adegan Ikatan Cinta mengenai penangkapan Mama Sarah yang mengaku bahwa ia adalah pelaku pembunuhan Roy.

Namun, sorotan Mahfud MD ini malah berbalik jadi kritik publik buatnya.

Sinopsis Ikatan Cinta 8 Juli 2021. (Instagram/layardrama_rcti)

Adegan Ikatan Cinta soal Mama Sarah menyerahkan diri memang sudah tayang dalam episode beberapa pekan lalu. Adegan tersebut juga sempat viral dan trending di Twitter. Namun Mahfud MD baru mengulasnya sekarang, di saat PPKM sedang berlangsung.

Baca Juga: Mahfud MD Asik Nonton Ikatan Cinta, Pengamat: Kondisi Begini Masih Bisa Nonton Sinetron?

Menko Polhukam Mahfud MD (Dok. Kemenko Polhukam)

"PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter. Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat," kicau Mahfud MD.

Tak selesai sampai di situ, pria 64 tahun yang memang aktif di Twitter ini sampai berpikir jauh kalau apa yang ditontonkan di sinetron tak bisa dibenarkan secara hukum.

"Pembunuh Roy adl Elsa. Sarah, ibu Elsa, mengaku sebagai pembunuhnya dan minta dihukum demi melindungi Elsa. Lah, dalam hukum pidana tak sembarang orang mengaku lalu ditahan. Kalau begitu nanti banyak orang berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) orang untuk mengaku sehingga pelaku yang sebenarnya bebas," lanjutnya.

Kicauan Mahfud MD. (Twitter)

Beragam reaksi pun terlihat di postingan Twitter Mahfud MD.

Tak sedikit malah netizen mengkritik Mahfud MD selaku pemerintah malah asyik nonton sinetron. Salah satunya seperti netizen ini.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 16 Juli 2021: Putus Asa, Elsa Akan Kembal ke Ricky?

"Kalo sampeyan enak ppkm nongkrong dirumah aja duit mengalir, tapi rakyat jelata duduk di rumah aja yang mengalir justru air mata," kritik akun @rim***13.

Komentar