Entertainment / gosip
Fitri Asta Pramesti
Nama asli artis keturunan Arab. (Instagram/ashanty_ash/ashasyara)

Suara.com - Industri hiburan tanah air diramaikan oleh publik figur berdarah Arab. Beberapa di antaranya mereka memakai nama panggung. Penasaran nama asli artis keturunan Arab?

Kendati begitu, beberapa artis keturunan Arab yang punya paras memesona ini juga memakai nama aslinya sebagai nama panggung. 

Biar tak makin penasaran, simak nama asli artis keturunan Arab berikut.

1. Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar

Baca Juga: 9 Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa, Ada yang Beda Banget

Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@shireensungkar)

Kakak beradik ini sama sama terjun untuk berkiprah di dunia hiburan Tanah Air. Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar merupakan artis blasteran Arab-Minangkabau. Mereka mendapat darah Arab langsung dari sang ayah, Mark Sungkar.

Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar tetap mempertahankan nama asli mereka untuk berkiprah di dunia hiburan. Nama ayah mereka juga tersemat dalam nama belakang mereka. 

2. Zee Zee Shahab

Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@zeezeeshahab)

Istri Prabu Revolusi ini telah berkecimpung di dunia hiburan Indonesia sejak kecil. Sepanjang kariernya, Zee Zee Shahab telah bermain dalam puluhan FTV.

Artis keturunan Arab ini ternyata memiliki nama asli Fauziah Shahab. Ia memiliki darah keturunan Arab dari sang ayah. Nama sang ayah juga menjadi nama belakangnya.  

Baca Juga: Ada yang Jawa Banget, Ini Lho Nama Asli 6 Artis Keturunan Jepang

3. Asha Shara

Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@ashasyara)

Asha Shara juga merupakan artis Indonesia keturunan Arab yang memiliki wajah sangat memesona. Tak heran jika Asha Shara memiliki paras rupawan karena ia juga memiliki darah keturunan Aceh. 

Dalam dunia hiburan, Asha Shara tetap mempertahankan nama aslinya sebagai nama sehari-harinya. 

4. Tsania Marwa

Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@tsaniamarwa54)

Tsania Marwa memulai kariernya dengan mengikuti Gadis Sampul. Pada tahun 2007, Tsania Marwa mulai terjun di dunia seni peran. Tsania Marwa juga berulang kali muncul dalam FTV dan sinetron.

Wanita cantik ini juga merupakan salah satu artis yang memiliki darah keturunan Arab. Ia tetap menggunakan nama aslinya di dunia hiburan, yaitu Tsania Marwa. 

5. Nabila Syakieb

Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@nsyakieb85)

Netizen tentu sudah tak asing lagi dengan nama artis keturunan Arab satu ini. Paras Nabila Syakieb ini selalu bisa memesona para penonton.

Bintang sinetron Cinta di Langit Taj Mahal ini juga tetap mempertahankan nama aslinya, yaitu Nabila Syakieb. Nabila Syakieb juga memiliki adik yang terjun di dunia hiburan, yaitu Ali Syakieb. 

6. Fairuz A Rafiq

Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@fairuzarafiq)

Pemeran FTV sekaligus istri Sonny Septian ini merupakan artis Indonesia keturunan Arab selanjutnya. Selain dikenal sebagai artis, Fairuz A Rafiq juga dikenal sebagai seorang putri pedangdut legendaris Indonesia, A. Rafiq.

Fairuz A Rafiq juga tetap mempertahankan nama aslinya sebagai nama panggungnya di dunia hiburan Indonesia. 

7. Ashanty

Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@ashanty_ash)

Istri Anang Hermansyah ini ternyata memiliki darah keturunan Arab disamping memiliki darah keturunan Prancis. 

Meski dikenal dengan nama Ashanty, penyanyi cantik ini memiliki nama asli Ashanti Hastuti. Ia juga memiliki nama lain Ashanty Siddik Hasnoputro.

8. Dhini Aminarti

Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@dhiniaminarti)

Memiliki paras memesona, istri Dimas Seto ini ternyata memiliki darah keturunan Arab dari sang ibunda.

Artis kelahiran 1983 ini sangat dikenal dengan nama Dhini Aminarti di dunia hiburan. Namun, sebetulnya istri Dimas Seto ini memiliki nama lengkap Dhini Aminarti Maulana. 

9. Tasya Farasya

Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@tasyafarasya)

Nama selebgram sekali beauty vlogger Tasya Farasya ini tentu sudah tak asing lagi di telinga netizen.

Paras Tasya Farasya juga sudah membuktikan bahwa dirinya memiliki darah keturunan Arab. Wanita cantik satu ini ternyata memiliki nama asli yang sedikit berbeda, yaitu Lulu Farassiya. 

Itulah beberapa nama asli artis keturunan Arab. Ada yang jadi kesukaanmu? 

Kontributor : Agatha Vidya Nariswari

Komentar