Entertainment / gosip
Tinwarotul Fatonah
Sumber Kekayaan Teuku Ryan (Instagram/@teukuryantr)

Suara.com - Nama Teuku Ryan menjadi sorotan terkait rencana lamaran dengan YouTuber kondang Tanah Air, Ria Ricis. Rencananya acara lamaran Teuku Ryan dan Ria Ricis akan digelar pada 23 September mendatang.

Kemunculan Teuku Ryan tak selamanya disambut bahagia. Sebagian orang beranggapan bahwa Teuku Ryan hanya memanfaatkan Ria Ricis yang tenar sekaligus kaya raya.

Perlu diketahui, Teuku Ryan berprofesi sebagai karyawan BUMN. Pria dengan nama asli Teuku Rushariandi ini kemudian memilih resign demi tidak berjauhan dengan Ricis apabila sudah menikah nanti. Lagipula Teuku Ryan juga sedang melanjutkan pendidikan di jenjang magister Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Sumber Kekayaan Teuku Ryan. (Instagram/@teukuryantr)

Lantas darimana sumber kekayaan Teuku Ryan? Biar nggak suudzon, simak rangkuman yang telah dihimpun tim MataMata.com berikut ini.

Baca Juga: Kegantengan Meningkat, Teuku Ryan Potong Rambut Jelang Lamar Ria Ricis

1. Pegawai BUMN

Sumber Kekayaan Teuku Ryan (Instagram/@teukuryantr)

Teuku Ryan diketahui pernah bekerja sebagai pegawai bank BUMN. Mengutip dari cnbc indonesia, gaji karyawan Bank Mandiri yang merupakan salah satu dari bank BUMN berbeda menurut jabatan seperti berikut ini.

Area Branch Manager menerima gaji sekitar Rp 68-74 juta per bulan, sedangkan manajer Rp 27-30 juta per bulan. Gaji untuk level internal auditor dan staf sekitar Rp 10 juta. Bagi karyawan baru dengan jalur Management Trainee atau Officer Development Program digaji Rp 6 juta per bulan.

Teuku Ryan diduga belum lama menjadi pegawai BUMN berdasarkan tahun kelahirannya, yakni 1998. Itu artinya, besar kemungkinan Teuku Ryan digaji Rp 6 juta per bulan selama menjadi pegawai bank BUMN.

2. Bisnis Properti

Baca Juga: Usai Menikah, Ria Ricis dan Teuku Ryan Ingin Umrah Bareng

Sumber Kekayaan Teuku Ryan (Instagram/@teukuryantr)

Teuku Ryan diketahui berasal dari Kota Langsa, Aceh. Ia mengenyam pendidikan S1 di Universitas Syiah Kuala, perguruan tinggi negeri tertua di Aceh.

Melalui Instagram, Teuku Ryan sempat mengiklankan kos-kosan dan sewa rumah miliknya. Dalam video tampak sekitar 4 kamar kos dan 2 rumah yang halamannya menjadi satu. Sayangnya Teuku Ryan tidak membeberkan harga sewa rumah atau kos-kosan yang terletak di tengah kota Langsa tersebut.

Berdasarkan mamikos.com, harga kos-kosan di sekitar kota Langsa berkisar antara Rp 500-800 ribu. Dari kos-kosan saja, Teuku Ryan bisa menghasilkan pendapatan kotor sekitar R p3 juta. Penghasilan tersebut belum termasuk sewa rumah yang sudah terisi.

3. BA Produk Kecantikan

Sumber Kekayaan Teuku Ryan (Instagram/@teukuryantr)

Teuku Ryan dan Ria Ricis belum lama ini dipercaya sebagai Brand Ambassador Bening's Indonesia milik dr. Oky Pratama. Produk tersebut pernah meraih penghargaan Best Skincare di tahun 2019.

Honor Brand Ambassador tidak dipastikan karena dilihat dari berbagai faktor seperti produk dan ketenaran artisnya. Yang pasti, honor seorang Brand Ambassador tentu tak main-main. Sebut saja Syahrini yang mendapat honor mencapai Rp 1 miliar untuk menjadi Brand Ambassador produk kecantikan dalam satu tahun mengutip dari viva.co.id.

4. Selebgram

Sumber Kekayaan Teuku Ryan (Instagram/@teukuryantr)

Teuku Ryan menepis anggapan panjat sosial alias pansos dilihat dari jumlah followers di sejumlah media sosial seperti TikTok dan Instagram. Jumlah followers Teuku Ryan di dua media sosial tersebut masing-masing sekitar 800 ribu.

Berdasarkan data yang dimiliki Monika Berry mengutip dari cnbc indonesia, akun media sosial yang memiliki 250-800 ribu pengikut bisa mematok tarif endorse sekitar Rp 8,5 juta sekali posting. Tarif endorse selebgram juga tergantung banyaknya pengikut serta aktivitas akun seperti jumlah like, komentar, serta engagement dengan audiens.

Terlepas dari itu semua, Ria Ricis telah menegaskan akan memulai kehidupan rumah tangganya bersama Teuku Ryan dari nol. Ricis juga akan tinggal di rumah yang telah disiapkan Teuku Ryan. Rencananya, rumah yang telah dimiliki Ricis akan dialihfungsikan sebagai kantor dan studionya.

Jadi bisa disimpulkan jika anggapan Teuku Ryan 'numpang' Ria Ricis salah banget ya guys! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Komentar