Entertainment / film
Ferry Noviandi | Yuliani
Salah satu series Tiongkok, Pembalasan Sang Istri. [WeTV]

Suara.com - Tren drama Tiongkok dengan tampilan vertikal dan berdurasi singkat mulai digemari pencinta drama Indonesia. Beberapa serial drama dengan format vertikal atau portrait sudah ditayangkan di WeTV.

Terbaru, lima drama Tiongkok vertikal hadir di platform streaming tersebut. Berikut sinopsisnya. 

1. Pembalasan Sang Istri (Wife's Revenge)

Serial Tiongkok Wife’s Revenge. [WeTV]

Serial ini berjumlah 24 episode dan durasi 7-8 menit per episode. Serial ini menceritakan seorang ibu rumah tangga, Bai Yingying, yang mendapati suaminya Ding Zhiyuan selingkuh dengan sahabatnya, Gu Feier. 

Baca Juga: Link Nonton Layangan Putus Episode 10A Sore Ini 21 Januari 2022, Ending Rumah Tangga Kinan dan Aris Diganggu Lydia

Selain itu, ia juga mendapati adiknya, Bai Jingjing yang bunuh diri enam tahun lalu. Ia juga harus menghindari Gu Feier yang terus mengejarnya untuk meminta maaf.

Pembalasan Sang Istri dibintangi oleh Chen Yijing, Chu Pengxu, Xu Dan, Ge Shimin, Tian Zhiheng dan Wang Xinwei.

2. Sentuh Hatimu (Touch Your Heart) 

Series Tiongkok Sentuh Hatimu (Touch Your Heart). [WeTV]

Touch Your Heart adalah drama kolosal Tiongkok dengan jumlah 30 episode. Drama ini bercerita tentang Cheng Yunxi, putri bungsu dalam keluarga penghuni Istana Cheng.

Nasibnya yang berkelas lantas berubah tragis. Orangtuanya dijebak dan seluruh anggota keluarganya dibinasakan. Akan tetapi, lewat kejadian penuh keajaiban ia berubah menjadi hantu peri bernama Mei. 

Baca Juga: Lagi Viral, Cara Edit Foto selfie di Cappadocia Layangan Putus Pakai HP Android

Sepuluh tahun kemudian, dia kembali ke dunia. Ia tak tahu di jalan yang penuh kejutan yang akan ia lalui, takdir mempertemukannya teman masa kecilnya, Chen Yanyang. Touch Your Heart dibintangi oleh Li Yongju, Zha Yichen, Gao Kai, dan Jin Haopeng.

3. Please Don't Spoil Me S1 dan S2 – Sedang Tayang Season 1.

Series Tiongkok Please Don't Spoil Me. [WeTV]

Series tersebut bercerita tentang penulis novel web Yan Yiyi yang secara tak sengaja masuk ke cerita yang ia tulis sendiri. Dia kemudian bertarung bersama sang kaisar. Akan tetapi ia diingatkan bila tak mengikuti naskah cerita, dia akan dilenyapkan. 

Di Season ke-2, Yan Yiyi masih berada di dalam dunia tempat cerita yang ia tulis. 

Sementara itu, negara Beidi bersekongkol untuk menciptakan wabah penyakit di tengah masyarakat. Demi membela rakyatnya, Yan Yiyi bergabung dengan Qin menghadapi segala serangan musuh. Please Dont Spoil Me dibintangi oleh Zhang Miaoyi dan Jin Xianzheng. 

4. Ramuan Cinta (Love Potion) – Sedang Tayang

Series Tiongkok Love Potion atau Ramuan Cinta. [WeTV]

Love Potion adalah salah satu drama Tiongkok dengan durasi 3-4 menit setiap episodenya. Love Potion bercerita tentang Ye Yan, seorang dokter pengobatan modern yang kembali ke masa lalu dan menjadi Ye Yan, putri seorang jenderal. 

Saat terbangun di Tiongkok masa lampau, Ye Yan telah bertunangan dengan Raja Yu. Ye Yan mendapati ada yang meracuni Raja Yu. 

Ye Yan pun berusaha mengeluarkan racun dari tubuh sang raja. Serial berjumlah 21 episode tersebut dibintangi oleh Deng Qimeng, Chen Huan, dan Li Zitian. 

5. Bosku Tersayang (My Dearest Boss) - Tayang 8 Februari 2022

Series Tiongkok My Dearest Boss atau Bosku Tersayang. [WeTV]

Serial Tiongkok ini dibintangi oleh Guo Jianan dan Gong Fangni. Mengisahkan tentang Yu Xingchui, seorang pekerja kantor yang mewarisi rumah warisan berharga fantastis. Secara tidak sengaja ia menjadi tetangga dengan bosnya Liu Yu'an. 

Maka dia mulai berkonflik dengan Liu Yu'an di tempat kerja dan lingkungan rumah. Dalam prosesnya, pasangan itu saling jatuh cinta. Pada saat ini, ibu Liu Yu'an, Yang Xu, yang telah menghilang selama bertahun-tahun, datang.

Dari belakang layar dialah yang mengatur agar Yu Xingchui tinggal di rumah itu. Yang Xu memberi tahu Yu Xingchui bahwa ayahnya melompat dari gedung tinggi. Liu Yan merasa bertanggung jawab atas kejadian tragis itu. Hal itu meninggalkan bayangan besar pada Liu Yuan. 

Selain lima drama tersebut, beberapa drama berformat vertikal lainnya adalah Please Don't Spoil Me (S1), Stick To The Script, Physic Princess (S1 dan S2), Naughty Princess, Touch Your Heart.

Ada pula drama Wife's Revenge, Legenda Giok Ajaib, Love Once Again, Love at First Taste, Here is My Exclusive Indulge, Love Potion, Falling in Love, Mr A Cup, Manga Man: Falling From The Sky, Twin Sisters, dan Love You To Another Star.

Komentar

terkini