Entertainment / gosip
Yazir Farouk | Adiyoga Priyambodo
Transformasi Anang Hermansyah. (Instagram/ananghijau)

Suara.com - Niat Anang Hermansyah merambah dunia NFT lewat ASIX Token ternyata berujung masalah. Harga token Asix kabarnya turun drastis hingga membuat para pembeli rugi besar.

Imbas merosotnya harga token Asix , Anang Hermansyah diminta para pembeli untuk bertanggung jawab.

Transformasi Anang Hermansyah. (Instagram/ananghijau)

Postingan suami Ashanty soal permainan digital terbaru keluaran token Asix di Instagram pada 20 Maret 2022 bahkan tak digubris. Para pembeli tetap mengeluh soal penurunan harga token Asix .

"ASIX Token tiap hari terjun bebas. Sekarang sudah nyentuh Rp11," kata salah satu pembeli dengan nama akun @v_mariamose, dikutip Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: 5 Artis Hobi Balap, Anang Hermansyah Sempat Ikut Balapan Liar

Lebih lanjut, sang pemilik akun juga membeberkan kerugian yang diderita imbas membeli token Asix.

"Gue modal Rp150 juta, beli di harga 65, sekarang kerugian mencapai 70 persen lebih," kata dia.

Transformasi Anang Hermansyah. (Instagram/ananghijau)

Tak sendiri, pemilik akun @v_mariamose berkata bahwa masih banyak pembeli token Asix yang merugi hingga ratusan juta rupiah. Ia sendiri mengancam bakal menyeret Anang Hermansyah ke polisi bila terus merugi.

"Selama gue main kripto, ini koin terburuk yang pernah gue beli. Ini kalau sampai delist dari Indodax, fix ini scam. Lo bisa jadi diam di Bareskrim, Nang," ucapnya.

Ini bukan kali pertama token Asix menuai masalah. Sebelumnya, token Asix juga disorot karena mendapat larangan jual dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Baca Juga: Ulang Tahun, Anang Hermansyah Dapat Bingkisan Istimewa dari Raul Lemos

"Token ASIX dilarang diperdagangkan karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 Tahun 2020," bunyi pernyataan resmi Bappebti di akun media sosial mereka beberapa waktu lalu.

Namun terkait masalah tersebut, Anang Hermansyah telah meluruskan bahwa ada kesalahpahaman soal larangan dagang bagi token Asix.

Saat itu, Bappebti mengatakan bahwa token Asix masih dalam proses pendaftaran sebagai aset kripto legal di pasar Indonesia.

Komentar

terkini