Entertainment / film
Sumarni
Film Rio The Survivor [Instagram/@bepe20]

Suara.com - Film Rio The Survivor akhirnya siap tayang di bioskop pada 31 Maret 2022. Film diangkat dari kisah nyata.

Sang produser sekaligus sutradara, Yudhie Oktav mengatakan bahwa film garapannya ini memperlihatkan bagaimana perjuangan anak pengidap HIV mengejar mimpinya.

Film Rio The Survivor [Instagram/@rio.thesurvivor]

"Di tengah kehebohan yang meruak di masyarakat mengenai konten, program, dan traffic media sosial yang tidak mendidik, film ini bisa menjadi inspirasi bahwa banyak anak-anak pengidap HIV di luar sana," kata Yudhie Oktav dalam gala premier di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan baru-baru ini.

"Yang berjuang untuk mendapat perlakuan setara untuk belajar, mengejar mimpi, dan bertahan hidup. Atas dasar itulah, saya memberanikan diri menuangkan dalam film dan berharap hal ini bisa membuka mata kita semua," sambungnya lagi.

Baca Juga: Film Dokumenter 'Dreaming Cat': Sebuah Mimpi Sederhana dari Sekelompok Kucing Liar

Pesepak bola Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Mitra Kukar FC. ANTARA FOTO/Maulana Surya

Di sini, Yudhie Oktav membeberkan alasan melibatkan Bambang Pamungkas sebagai salah satu aktor utama. Mengingat di kehidupan nyata, Rio adalah atlet sepakbola di sekolahnya.

Rio rupanya mengidolakan Bambang Pamungkas sejak lama.

"Itulah sebab mengapa Bambang Pamungkas ikut bermain di film ini. Selain, Bepe merupakan idolanya, sehari-hari hidup Rio selalu diisi dengan sepakbola sebagai olahraga favoritnya," tutur Yudhie Oktav.

"Kami berterima kasih atas dukungan BRI, yang merupakan sponsor utama Liga 1 sepakbola nasional atas kegiatan Gala Premier ini," imbuhnya.

Selain Bambang Pamungkas, film Rio The Survivor juga turut dibintangi oleh Raditya Evandra, Sri Widayati, Akinza Chevalier, Kiyosaki M, Abdqori Narendra Afandi hingga Brydden Fablo Escobar.

Baca Juga: Jimin BTS Ngaku Suka Film Musikal Coco!, RM Malah Mewek: Itu Karya Agung

Rio The Survivor sejatinya sudah sempat tayang di berbagai festival film Internasional dan meraih banyak penghargaan. 

Komentar

terkini