Suara.com - Yogurt merupakan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri dan mengandung probiotik yakni bakteri baik yang membantu proses pencernaan.
Tak hanya enak, ternyata yogurt sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain melancarkan sistem pencernaan dan menjaga kesehatan kulit, sebuah penelitian baru-baru ini juga menemukan bahwa yogurt mampu mengurangi risiko diabetes seseorang.
Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal BMC Medicine, mengonsumsi 28 gram yogurt sehari mampu menurunkan risiko hingga 20 persen.
Jika seseorang mengalami peningkatan risiko diabetes tipe 2, maka akan mengalami penurunan aktivitas.
Penelitian ini dilakukan oleh Harvard School of di AS yang menunjukkan bahwa kandungan kalsium, magnesium atau lemak yang asam dalam yoghurt dapat menurunkan risiko pengembangan diabetes tipe 2.
Untuk mendapatkan temuan ini, peneliti menganalisis 200.000 lelaki dan perempuan berusia di bawah 30 tahun, yang seharusnya masih bebas dari risiko diabetes, tapi di akhir diketahui ada 15.156 yang mengidap diabetes tipe 2.
Hasil menunjukkan bahwa mereka yang konsumsi yogurt secara rutin dapat menurunkan risiko pengembangan diabetes tipe 2. (Zeenews)
Tag
Berita Terkait
Terpopuler
- 5 Kulkas 1 Pintu Anti Bunga Es dan Hemat Listrik, Harga Mulai Rp1 Jutaan
- Tok! Panja DPR Sepakati RUU Polri: Usia Pensiun Bintara 59 Tahun, Perwira 60 Tahun
- Resmi! Chatib Basri Dapat Jabatan Baru Hari Ini
- Anaknya Terlibat di Program MBG, Wamenaker Afriansyah Noor Beri Penjelasan Usai Namanya Terseret
- Beda Cushion Wardah Colorfit Hijau dan Krem: Intip Harga, Kandungan, dan Manfaatnya
Pilihan
-
Haji Bolot Dikabarkan Terkena Serangan Jantung, Posisi Masih di Rumah Sakit
-
Derita Masyarakat RI Bertambah Kini Harga Pertamax Naik, Apa yang Harus Dilakukan?
-
Anaknya Terlibat di Program MBG, Wamenaker Afriansyah Noor Beri Penjelasan Usai Namanya Terseret
-
Namanya Terseret Isu Dugaan Korupsi BGN, Yahya Golkar: Semua Anggota Komisi IX DPR Tak Terlibat!
-
Perhatian! Harga Pertamax Naik Jadi Rp 16.250/Liter
Terkini
-
Saat Lambung Mulai Sensitif, Ini Pilihan Makanan yang Lebih Ramah di Perut
-
Quinn Salman Selalu Sempatkan Waktu Bermain Bersama Keluarga, Ternyata Manfaatnya Bagus Banget?
-
Mobilitas Tinggi Bikin Kulit Lebih Rentan Terpapar Kuman, Kapan Perlu Antiseptik?
-
Ancaman Tak Terlihat bagi Lingkungan Perairan: Residu Antidepresan Meningkat di Sungai
-
Layanan Ortopedi Dalam Negeri Kian Dekat dengan Standar Internasional
-
Pengembangan Vaksin Dalam Negeri Kian Maju, Perlindungan terhadap HPV Jadi Fokus
-
Mikroplastik Ada di Makanan, Minuman, hingga Udara: Seberapa Besar Risikonya bagi Kesehatan?
-
Memilih Susu Anak Tak Cukup Lihat Kandungan DHA, Orang Tua Perlu Cermati Komposisi Utamanya
-
Pencernaan Sehat Jadi Kunci Anak Aktif, Lahap Makan, dan Tidur Nyenyak
-
Stop Anggap Lemak Itu Jahat! Ini Alasan Mengapa Anak Justru Wajib Mengonsumsinya