Health / konsultasi
Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Momen Tasya Kamila ke New York. [Instagram/tasyakamila]

Suara.com - Artis Tasya Kamila diketahui baru saja pindah ke Amerika bersama suami dan anaknya. Sebelum berangkat ke Amerika. ia telah mendapatkan vaksin Sinovac di Indonesia. Dan menurutnya, tak ada masalah dengan jenis vaksin yang didapatnya tersebut saat melakukan perjalanan ke New York, Amerika Serikat (AS).

Hal ini ia sampaikan melalui Instagram Strory-nya, lantaran banyak orang yang mempertanyakan pengakuan vaksin Sinovac di luar negeri. Tasya mengaku dirinya tidak menemui kendala apapun selama perjalanan menuju negara tempat ia pernah berkuliah itu. Alih-alih bukti vaksinasi, Tasya mengatakan hasil tes PCR atau polymerase chain reaction tes lebih dibutuhkan sebagai syarat penerbangan ke Amerika Serikat.

"Kemarin dari berangkat sampai di imigrasi USA nggak diminta bukti vaksin sama sekali. Untuk naik pesawat butuh hasil PCR, termasuk Arassya (anak Tasya) juga waktu itu PCR dulu," ujar Tasya melalui instagram story-nya, dikutip suara.com, Kamis (2/9/2021).

Tasya Kamila di Amerika. (Instagram)

Tasya juga bercerita bahwa saat berjalan-jalan di kota New York, dan makan di restoran atau dine in, memang ada beberapa yang menjadikan syarat vaksinasi untuk bisa makan di tempat.

Baca Juga: Arab Saudi Perbolehkan Vaksin Sinovac, Jamaah Indonesia Ternyata Belum Bisa Umrah

Tapi itu khusus untuk restoran dengan konsep indoor atau tertutup di dalam ruangan. Namun, syarat vaksin tidak diperlukan jika makan di restoran dengan konsep luar ruangan atau outdoor.

Tasya Kamila pengalaman dining di New York. (Instagram)

"Kebanyakan restoran sekarang bisa dine in dan menyediakan outdoor dining space (apalagi sekarang summer jadi cuaca enak buat nongkrong di luar gitu). Buat makan di dalam biasanya perlu nunjukin kartu vaksin," tulis Tasya.

Tapi syarat kartu vaksin ini juga nyatanya tidak menyulitkan mantan penyanyi cilik ini, karena kartu vaksin Sinovac tetap bisa digunakan dan diakui di restoran yang beroperasi di New York, tempat Tasya saat ini tinggal.

"Sepengalaman aku sih kartu vaksin Sinovac, diterima-terima saja untuk bisa dine in (makan di tempat)," pungkasnya.

Baca Juga: Arrasya Takut Lihat Keramaian Kota New York, Tasya Kamila: Dasar Anak Pandemi!

Komentar