Bangun Santoso
Minggu, 29 Maret 2020 | 13:31 WIB
Ilustrasi penutupan jalan oleh polisi. (Suara.com/Yasir)

SuaraJawaTengah.id - Angka pasien positif virus corona di Kota Semarang kekinian mencapai 27 orang. Pemerintah setempat pun mulai menutup sejumlah ruas jalan sebagai langkah meminimalisir penyebaran Covid-19 di Semarang.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, terdapat 5 ruas jalan yang akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB.

"Kita sudah bekerjasa dengan Pemerintah Kota Semarang. Untuk antisipasi penyebaran virus corona di Semarang kita akan tutup beberapa ruas jalan untuk meminimalisir keramaian," ujar Yuswanto, Minggu (29/3/2020).

Ia menjelaskan, penutupan jalan tersebut akan dilakukan setiap hari sampai waktu yang belum ditentukan. Menurutnya, selama angka penyebaran virus corona masih meluas, kebijakan tersebut akan tetap diberlakukan.

"Kita belum tahu sampai kapan penutupan jalan tersebut akan diberlakukan. Kita masih koordinasi dengan pemkot soal itu," katanya.

Ia menambahkan, ini merupakan langkah awal dari upaya pemerintah untuk mulai membiasakan masyakat agar berdiam diri di rumah.

"Demi keselamatan kita semua, kami berharap masyarakat memaklumi kebijakan Pemkot Semarang," katanya lagi.

Meski demikian, ia tetap membuka akses jalan untuk pelayanan masyarakat seperti ambulance, pemadam kebakaran, dan lainnya.

"Kita tetap memprioritaskan untuk pelayanan masyarakat, kita buka ruas jalan tersebut buat ambulance, pemadam kebakaran, petugas keamanan dan beberapa protokol yang lain," imbuhnya.

Berikut ruas jalan di Kota Semarang yang mengalami penutupan:

  1. Jalan Pandanaran, mulai Tugu Muda sd Simpang Lima.
  2. Jalan Pemuda, mulai Paragon Mall sd Tugu Muda.
  3. Jalan Gajah Mada, mulai Simpang Lima sd Simpang Gendingan.
  4. Jalan Pahlawan, mulai Air Mancur sd Simpang Lima.
  5. Jalan A. Yani, mulai Simpang RRI sd Simpang Lima.
Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar