Agung Sandy Lesmana
Kamis, 13 Agustus 2020 | 13:17 WIB
Ilustrasi persidangan (dok istimewa)

SuaraJatim.id - Provinsi Jawa Timur menjadi kawasan di Indonesia yang banyak temukan virus Corona. Bahkan, kantor Pengadilan Agama Surabaya menjadi klaster baru terkait penyebaran virus mematikan asal China itu.

Dikutip Suara.com dari Timesindonesia.com, Kamis (13/8/2020), ada sebanyak 27 pegawai Pengadilan Agama Surabaya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes swab secara massal.

Dari 116 yang mengikuti tes, 27 orang yang dinyatakan positif antara lain 7 orang hakim, 19 pegawai, dan seorang istri hakim.

Panitera Pengadilan Agama Surabaya, Abdus Syakur Widodo mengatakan puluha orang yang positif itu diketahui tidak memiliki gejala sama sekali atau disebut dengan orang tanpa gejala (OTG).

"27 Orang itu positif kategori OTG. Mereka terlihat sehat dan ceria tapi positif," kata Abdus.

Berdasarkan hasil tersebut para pegawai diimbau untuk melakukan isolasi mandiri untuk sementara waktu, sambil menunggu tindaklanjut protokoler penanganan dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Pimpinan kami menyerahkan sepenuhnya kepada Dinkes bagaimana protokoler bagi OTG. Tadi (Rabu malam) sudah kami hubungi agar (yang positif) isolasi mandiri dulu sampai besok dihubungi dinas kesehatan," kata Syakur.

Hasil positif Covid-19 dari 27 orang pegawai Pengadilan Agama Surabaya ini diketahui setelah seminggu menjalani tes swab massal, tepatnya pada Kamis (6/8/2020)