Ilustrasi lipstik matte. (Pexels/Ali Pazani)

Suara.com - Siapa sih yang nggak jatuh cinta dengan tampilan lipstik matte? Meskipun kini tren pewarna bibir bergeser pada lip tint, tapi lipstik matte terlanjur memiliki peminat di hati.

Lipstik matte bisa membuat tampilan bibir lebih penuh dan seksi. Dibandingkan lipstik yang glossy, lipstik matte lebih cocok digunakan sehari-hari.

Sayangnya, di balik tampilan yang sempurna ketika pakai lipstik matte, ada beberapa usaha yang membuat pemakainya sedikit kewalahan, yaitu menghapus noda lipstik dari permukaan bibir.

Agar tak salah penanganannya, yuk intip 3 cara mudah menghapus lipstik matte dari bibir. Dijamin mudah dan murah!

Pembersih yang tepat
Lipstik matte memiliki tekstur yang creamy dan cepat kering sehingga sulit dihapus. Untuk mempermudahnya, kamu bisa pilih pembersih dengan bahan dasar minyak agar lebih mudah mengangkat lapisan matte.

Ilustrasi lipstik matte. (Pexels/Bestbe Models)

Gunakan kapas
Mengangkat lapisan matte memang butuh kesabaran dan harus dilakukan berulang. Gunakan kapas atau cotton bud untuk mengangkat lapisan lipstiknya. Cara ini mungkin tak langsung berhasil di percobaan pertama, jadi kamu harus mengulangnya berkali-kali.

Sikat gigi
Ketika menghapus lipstik matte, jangan gosok permukaan bibir dengan kasar. Jika masih ada noda lipstik di sela-sela permukaan bibir kamu bisa manfaatkan sikat gigi. Sikat permukaan bibir dengan lembut dan perlahan hingga bersih sempurna.

Ilustrasi sikat gigi. (Shutterstock)

Setelah itu, bilas bibir pakai air dan keringkan dengan handuk bersih. Tepuk-tepuk permukaan bibir hingga menyisakan sedikit kelembapan dan gunakan lipbalm agar bibir tidak kering. Mudah bukan?