Dany Garjito | Arendya Nariswari
Rabu, 04 Desember 2019 | 10:03 WIB
Darajat Pass di Garut, Jawa Barat. (Instagram/@erwindsyah)

Suara.com - Betapa beruntungnya kawasan Garut di Jawa Barat karena dikaruniai pesona alam yang luar biasa. Selain itu, terdapat banyak sekali destinasi wisata menarik yang begitu memanjakan para wisatawan.

Salah satu destinasi wisata di Garut yang wajib Anda sambangi bersama keluarga ialah Darajat Pass.

Jika umumnya waterpark kolamnya berair dingin, lain halnya dengan Darajat Pass. Di Darajat Pass ini tersedia kolam air hangat dengan berbagai atraksi menariknya.

Mulai dari seluncuran, wahana ember tumpah hingga kolam air hangat untuk anak-anak tersedia lengkap di Darajat Pass.

Darajat Pass di Garut, Jawa Barat. (Instagram/@bngryan_01111)

Udara dingin di Garut ini membuat kolam pemandian air hangat sangat diminati oleh warga lokal dan juga wisatawan yang berkunjung ke Darajat Pass.

Kawasan wisata yang berdiri sejak tahun 2010 ini sampai saat ini masih sangat ramai dikunjungi wisatawan, terlebih menjelang akhir pekan.

Bukan hanya waterpark, di Darajat Pass ini juga terdapat fasilitas lengkap lainnya, mulai dari penginapan, area outbound sampai dengan restoran.

Darajat Pass ini berjarak kurang lebih 25 kilometer dari Pusat Kota Garut. Tak perlu khawatir, karena akses jalan menuju Darajat Pass ini sangat mudah bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi.

Terlebih, sepanjang perjalanan Anda juga bisa melihat banyaknya petunjuk menuju Darajat Pass ini.

Darajat Pass di Garut, Jawa Barat. (Instagram/@erwindsyah)

Untuk Anda yang ingin menggunakan angkutan umum, bisa memilih alat transportasi alternatif berupa angkutan kota (angkot).

Pilih angkutan kota jurusan Samarang menuju Garut yang berangkat dari terminal Guntur.

Darajat Pass di Garut, Jawa Barat. (Instagram/@aska_nur)

Karena memiliki penginapan dan juga restoran, Darajat Pass ini setiap harinya buka selama 24 jam. Tiket masuk dan bermain di Darajat Pass ini sendiri dibanderol seharga Rp 30 ribu per orang. 

Alamat lengkap dari Darajat Pass ini sendiri berada di Jalan Darajat Kilometer 14, Karyamekar, Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Jadi bagaimana, tertarik untuk menjadikan Darajat Pass ini sebagai bucket list liburan Anda bersama keluarga selanjutnya?

Read more...