LifeStyle / male
Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Selasa, 30 Juni 2020 | 12:38 WIB
Ilustrasi lelaki penyuka kucing. (Shutterstock)

Suara.com - Sebuah temuan menarik didapat melalui penelitian, di mana lelaki yang memajang foto bersama kucing pada aplikasi kencan ternyata kurang diminati perempuan.

Mengutip Live Science, (30/6/2020), dalam penelitian ini, para responden perempuan diminta menilai foto lelaki yang berpose dengan kucing dan laki-laki berkualitas sama yang berpose tanpa kucing.

Hasilnya, para perempuan cenderung mempertimbangkan menjalani hubungan jangka panjang maupun jangka pendek dengan lelaki yang berpose tanpa kucing.

Dua survei kemudian dilakukan untuk membuktikan penelitian ini. Survei pertama dengan 708 peserta, survei kedua dengan 680 peserta. Subjek penelitian adalah seluruh penduduk Amerika berusia antara 18 hingga 24 tahun, berjenis kelamin perempuan heteroseksual atau penyuka lawan jenis.

Peserta diperlihatkan dua foto lelaki berkulit putih berusia awal 20-an mengenakan kemeja berkancing biru. Foto pertama adalah foto lelaki tersebut dengan kucing, dan foto kedua tanpa kucing.

Baca Juga: Bisa Sambil Ngopi, Serunya Main Bareng Kucing di The Cat Cabin Jakarta

Lelaki tersebut sangat diminati oleh kelompok survei pertama ketika diperlihatkan fotonya tanpa kucing. Tapi ketika diperlihatkan foto lelaki tersebut dengan kucing, lelaki ini dianggap sebagai orang yang cukup menyenangkan tapi kurang diminati. Hal ini juga terjadi pada kelompok survei kedua.

Kelompok survei pertama beralasan bahwa sebagai pasangan, 30 persen mengatakan menginginkan bisa menjalin hubungan dengan lelaki tanpa kucing. Sedangkan hanya 19 persen yang mengatakan ingin berkencan dengan lelaki yang memiliki kucing.

Sedangkan pada kelompok survei kedua, 23 persen perempuan menginginkan berkencan dengan lelaki tanpa kucing, dan hanya 19 persen yang mengatakan lelaki dengan kucing adalah sosok yang menyenangkan.

Baca Juga: Kelakuan Kucing Oren, Sigap Culik Ikan Hasil Mancing Orang

Ini terjadi karena adanya persepsi budaya di Amerika yang menganggap lelaki penyuka kucing dianggap kurang macho dibanding jika lelaki berpose dengan anjing, karena anjing sendiri digambarkan sebagai hewan liar yang maskulin.

Komentar

BACA SELANJUTNYA

Bisa Sambil Ngopi, Serunya Main Bareng Kucing di The Cat Cabin Jakarta