Lifestyle / female
Fabiola Febrinastri
Ilustrasi cantik. (Shutterstock)

Suara.com - Setiap orang pasti mendambakan kulit yang sehat, tidak berjerawat, dan bersinar. Tak mudah untuk bisa memenuhi kriteria kulit seperti itu, apalagi jika setiap hari terpapar sinar matahari penuh.

Untuk bisa mendapatkan kulit sesuai idaman, maka dibutuhkan perawatan kecantikan secara khusus, baik di klinik kecantikan maupun melakukannya secara mandiri di rumah.

Daftar Perawatan Kecantikan Paling Populer
Dari sekian banyak jenis treatment yang tersedia, terdapat beberapa daftar perawatan kulit dan tubuh paling populer yang banyak digandrungi wanita, sesuai kabar lifestyle terbaru. Berikut beberapa perawatan tersebut:
1. Mikrodermabrasi
Mikrodermabrasi merupakan salah satu treatment yang paling banyak dipilih kaum hawa di klinik kecantikan. Dengan perawatan ini, masalah kulit seperti noda hitam, bekas jerawat, kusam, bintik-bintik, atau kering bisa segera teratasi.

Secara garis besar, treatment ini fokus pada menghilangkan sel kulit mati dan mengeksfoliasi kulit bermasalah, dengan menggunakan media kristal. Guna memperoleh hasil yang optimal, kamu disarankan melakukan mikrodermabrasi sekitar 4-6 kali treatment

Baca Juga: Terpopuler Lifestyle dan Kesehatan: Cincin Nagita Hingga Vaksin Mandiri

2. Facial
Facial sejatinya memang bisa dilakukan mandiri di rumah, namun tentu perawatan oleh dokter spesialis dan alat khusus khas klinik kecantikan mempunyai sejumlah keunggulan. Perawatan profesional dinilai lebih efektif dalam mengangkat kotoran di wajah, membuat kulit wajah tampak lebih muda dan bersinar, membersihkan pori-pori kulit secara menyeluruh, serta adanya layanan pijat tambahan setelah prosedur facial usai dilangsungkan.

3. Chemical Peeling
Bagi mereka yang kerap menghadapi persoalan pada pigmentasi atau kulit yang berjerawat, umumnya akan mempertimbangkan jenis treatment chemical peeling. Perawatan satu ini dibagi ke dalam 3 prosedur, yaitu:

* Superficial Chemical Peeling, yang dapat menghilangkan sel kulit mati pada lapisan kulit paling luar, yakni epidermis. Hasil prosedur ini sifatnya sementara, sehingga penggunanya disarankan untuk melakukan treatment secara rutin.

* Medium Chemical Peeling bisa dilangsungkan sekitar 1-2 dalam setahun. Prosedur ini akan mengangkat sel kulit mati sampai bagian atas/dermis.

*Deep Chemical Peeling merupakan treatment pengangkatan dead cell sampai lapisan dermis paling bawah. Prosedur perawatan ini hanya bisa dilakukan 1 kali saja dan tidak perlu diulang.

Baca Juga: Cara Diet Ricky Cuaca dan 4 Berita Lifestyle Menarik Lainnya

Setiap chemical peeling mempunyai risikonya sendiri, misalnya perubahan warna kulit hingga kondisi kulit yang berubah menjadi sensitif.

Komentar

terkini