Lifestyle / female
Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Ilustrasi Gaun Pengantin (Pexels/Fidel Hajj)

Suara.com - Siapa pun pasti akan merasa sedih dan kecewa saat pernikahan gagal digelar. Padahal, ada kalanya pengantin telah menyiapkan semua keperluan.

Belum lama ini, seorang wanita asal China menjadi sorotan karena mengamuk di salon setelah gagal menikah.

Melansir Insider, wanita asal China tersebut terlihat menggunting serta merusak gaun pengantin yang ada di sebuah salon di Chongqing.

Selain kecewa karena pernikahan batal, wanita ini rupanya sempat berargumen dengan pemilik salon soal biaya deposit yang tidak dikembalikan.

Baca Juga: Kocak! Sukses Jadi Istri Vidi Aldiano, Sheila Dara Terima Penghargaan Ini dari Mertua saat Menikah

Menurut media asal China yaitu Sohu, insiden tersebut terjadi pada 9 Januari silam. Wanita ini diketahui telah memesan paket pernikahan seharga USD 1.250 atau Rp17,9 juta.

Meski begitu, wanita ini mendadak membatalkan pernikahan. Padahal, ia sudah membayar deposit sebesar USD 550 atau Rp7,8 juta.

Viral Wanita Mengamuk dan Menggunting Gaun Pengantin karena Batal Menikah (twitter.com/WhatsOnWeibo)

Pada video yang viral beredar di media sosial, calon pengantin wanita ini terlihat marah karena uang deposit tidak bisa dikembalikan.

Ia pun lantas mengambil gunting dan memotong gaun pengantin warna putih. Kemudian, ia lanjut memotong gaun pengantin tradisional China.

Sementara, pihak yang merekam aksi wanita tersebut telah berusaha mengingatkan bahwa setiap gaun yang dirusak bisa bernilai ribuan hingga puluhan ribu yuan.

Baca Juga: Royal Wedding di Puri Ubud Bali Viral, Pesta Pernikahan Meriah Dan Mewah

"Berpikirlah jernih. Gaun-gaun ini berharga beberapa ribu yuan," ungkap perekam video.

"Ribuan? Bahkan jika ini berharga puluhan ribu, tidak masalah. Panggil saja polisi," balas wanita ini sambil terus memotong gaun pengantin.

Viral Wanita Mengamuk dan Menggunting Gaun Pengantin karena Batal Menikah (twitter.com/WhatsOnWeibo)

Calon pengantin wanita ini bahkan mengungkap secara sarkastis jika dirinya tidak keberatan meski harus membayar 100 ribu yuan atau Rp225 juta per gaun.

Akibat insiden ini, diketahui ada 32 gaun pengantin yang rusak karena digunting.

Selain itu, polisi dipanggil untuk menilai kerusakan pada gaun pengantin yang ada. Wanita ini pun akhirnya ditangkap dan telah meminta maaf.

Kini, wanita tersebut juga masih membicarakan soal kompensasi yang akan ia berikan ke toko.

Sejauh ini, wanita tersebut menawarkan akan memberi 30.000 yuan atau Rp67,7 juta untuk kompensasi gaun pengantin yang dirusaknya.

"Kami sudah mencoba menegosiasi jumlahnya, tapi itu belum pasti," ungkap salah satu staff salon yang bersangkutan.

Komentar