News / internasional
Fitri Asta Pramesti
Harta Bill Gates. [Ludovic Marin/AFP]

Suara.com - Bill Gates belakangan mencuri perhatian dengan mengumumkan bercerai dengan sang istri, Melinda. Sukses dengan perusahaan Microsoft hingga masuk ke lima besar orang terkaya di dunia, berapa sebenarnya  jumlah harta Bill Gates?

Pasangan filantropi yang telah dikaruniai tiga orang anak ini mantap berpisah setelah menjalani biduk rumah tangga selama 27 tahun. Perceraian keduanya telah diumumkan melalui akun Twitter masing-masing pada Selasa, (4/5/2021).

Meski pernikahan keduanya berakhir, namun Bill Gates dan Melinda tetap berkomitmen pada yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Bagi yang penasaran, berikut harta Bill Gates. 

Orang Terkaya ke-4 di Dunia

Baca Juga: Cerai, Bill Gates dan Melinda Urus Harta Gono Gini

Menurut Forbes, Bill Gates saat ini menempati urutan orang terkaya ke-4 di dunia dan memiliki sejumlah aset sebesar 124 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.793 triliun.

Harta - Bill Gates dan Miranda Gates. [Kamil Zihnioglu/POOL/AFP]

Ia merupakan orang terkaya setelah Jeff Bezos, Elon Musk, dan Bernard Arnault. Setelah menikah dengan Melinda, Bill Gates menempati posisi teratas orang terkaya di dunia sejak 1995.

Kekayaan Bill Gates secara bersih berasal dari perusahaan yang didirikannya yakni Microsoft. Hingga saat ini, ia mendonasikan saham Microsoft senilai 35,8 miliar dollar AS kepada yayasannya Bill & Melinda Gates Foundation.

Harta kekayaannya lainnya ia dapatkan dari persuahaan yang bernama Cascade Investments, Gates Ventures dan beberapa saham diperusahaan.

Cacade Investments merupakan perusahaan yang bergerak di bidang real estat, energi, perhotelan dan beberapa saham di berbagai perusahaan. Gates Ventures merupakan perusahaan ventura yang berinvestasi pada sektor produk dan jasa konsumen.

Baca Juga: Belajar dari Bill Gates, Ini 4 Tanda Pernikahan Menuju Jurang Perceraian

Properti paling besar milik Bill Gates memiliki adalah rumah bernama Xanadu 2.0 yang berbentuk mansion seluas 6.100 meter persegi. Rumah ini dikenal karena memiliki desain dan teknologi yang canggih.

Komentar