News / nasional
Aprilo Ade Wismoyo
Erick Thohir Tegur Penjaga Toilet SPBU. (Instagram/@erickthohir)

Suara.com - Pengamat politik Rocky Gerung turut buka suara terkait wacana Erick Thohir menggratiskan toilet di seluruh SPBU Pertamina.

Lewat sebuah video yang tayang di kanal Youtubenya, Rocky Gerung menantang Menteri BUMN tersebut untuk secara blak-blakan mengutarakan niatnya jika ingin maju menjadi calon presiden.

Rocky juga meminta Erick untuk mengumumkan bahwa selama pandemi harta kekayaannya bertambah sedangkan di luar sana banyak orang yang semakin miskin akibat terdampak pandemi.

"Erick Thohir kalau mau jadi Presiden ya nyatakan saja keinginan kalau dia mau jadi Presiden. Sekaligus nyatakan kalau kekayaannya selama pandemi ini bertambah," ucap Rocky Gerung dikutip Suara.com melalui kanal YouTube-nya, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Program WiFi Gratis Pemkot Bontang Tak Merata, Para Dewan Menyoroti: Banyak Keluhan

"Sementara itu, si tukang toilet itu kekayaannya berkurang, karena itu dia jaga toilet. Mesti adil diperlihatkan," sambungnya.

Erick Thohir soal WC Pertamina berbayar [instagram]

Rocky Gerung juga menyoroti para penjaga toilet di SPBU yang terancam kehilangan pendapatan jika wacana toilet gratis itu benar-benar diterapkan.

"Kekayaan pejabat itu bertambah banyak tetapi jumlah orang kaya dan pejabat itu tetap. Sementara itu, rezeki penjaga toilet itu seadanya," pungkas Rocky Gerung.

Sebelumnya diketahui Menteri BUMN Erick Thohir murka ke Pertamina setelah mengetahui fasilitas toilet di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) atau Pom bensin tidak gratis.

Erick Thohir pun kemudian meminta direksi Pertamina agar membebaskan biaya atau menggratiskan fasilitas toilet di seluruh area Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) atau Pom bensin Pertamina.

Baca Juga: Alhamdulillah, Guru dan Tenaga Pendidik di Aceh Dapat Paket Umrah Gratis

Erick berpesan kepada Direksi Pertamina untuk memperbaiki dan meminta seluruh Pom bensin di bawah pertamina untuk tidak menarik biaya dari fasilitas toilet di SPBU.

Komentar