News / metropolitan
Iwan Supriyatna
Ilustrasi hujan dan angin kencang. [Istimewa]

Suara.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengimbau warga mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari, berdasarkan info Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Sabtu (19/3/2022).

"Peringatan Dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari, info BMKG," demikian informasi yang dikutip dari akun Twitter @BPBDJakarta pada Sabtu dinihari.

BMKG dalam situs resminya memprakirakan cuaca Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi hujan ringan antara pukul 13.00-16.00 WIB, dimana angin berhembus dari barat daya mencapai kecepatan 20 kilometer per jam.

Adapun di empat wilayah Jakarta lainnya, cuaca berpotensi cerah dan cerah berawan. Seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang berpotensi cerah berawan sejak pagi hingga sore hari.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jakarta Sabtu 19 Maret: Umumnya Cerah Berawan

Sementara Jakarta Barat pada pagi hari cuaca cerah berawan, dan berpotensi cerah tanpa awan antara pukul 13.00-16.00 WIB.

Sedangkan malam hari, enam wilayah Jakarta diprakirakan akan dominan cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu dan Jakarta Barat yang berpotensi cuaca cerah tanpa awan.

Prakiraan suhu di Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur antara 24-31 derajat Celsius dengan kelembaban udara 70-100 persen, Jakarta Barat 24-30 derajat Celsius dengan kelembaban udara 75-95 persen.

Jakarta Utara dan Jakarta Pusat 25-31 derajat Celsius dengan kelembaban udara 70-95 persen, dan Kepulauan Seribu antara 27-30 derajat Celsius dengan kelembaban udara 75-90 persen. (Antara)

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kaltim 19 Maret 2022, 8 Wilayah Diprediksi Terjadi Hujan Petir

Komentar

terkini