Otomotif / autoseleb
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Video khusus untuk penghormatan bagi Kobe Bryant ditunjukkan sebelum AC Milan menghadapi Torino di San Siro pada laga Coppa Italia [AFP/Miguel Medina].

Suara.com - Perusahaan penjual sneaker dan streetwear asal Jerman, Kickz, melelang Vespa Primavera 50 edisi Kobe Bryant. Tujuannya mengumpulkan dana untuk mendukung Basketball Center of Opladen berisi para perempuan pebasket.

Mengutip RideApart, Vespa Primavera edisi khusus tadi mendapat sentuhan perjalanan hidup dari Kobe Bryant selama bermain di NBA. Bahkan seluruh ornamen yang ada sengaja dilukis khusus secara handmade.

Motor asal Italia ini dikelir dasar hitam, ungu dan emas serupa dengan jersey LA Lakers. Di bagian bodi sebelah kanan, disemat angka "24" yang merupakan nomor punggung Kobe Bryant saat membela Lakers sampai pensiun.

Sedangkan pada sisi sebelah kiri terdapat angka "8" yang merupakan nomor punggung pilihan Kobe Bryant saat pertama kali bergabung dengan Lakers pada 1996.

Baca Juga: Tok! Lelang Mobil Legendaris Michael Jordan Ditutup, Tembus Rp3 Miliar

Vespa Primavera edisi khusus mengenang pebasket Kobe Bryant [RideApart].

Angka 8 juga merupakan jumlah dari 1, 4, 3, atau nomor-nomor punggung dari seragam yang dikenakannya ketika mengikuti ABCD Basketball Camp selagi remaja.

Pada bagian kanan depan juga terlihat perubahan nama. Bila Primavera versi standar menonjolkan tulisan Vespa. Kali ini berubah dengan tulisan Kickz namun tetap mempertahankan bentuk tulisan Vespa.

Di bagian tengah, dahsboard juga terdapat perubahan. Bila biasanya terdapat lambang perusahaan, kini diubah dengan huruf "KB" yang merupakan inisial dari Kobe Bryant.

Tidak ketinggalan, bagian sayap kiri terdapat rentetan tahun dimana Kobe Bryant berhasil meraih juara NBA.

Kini membedah spesifikasi mesinnya, tidak ada perubahan pada sisi tenaga. Vespa Primavera masih menggunakan mesin berteknologi I-Get, silinder tunggal, 4-tak, dan 3 katup dengan kubikasi 154,8cc berpendingin udara.

Baca Juga: Motor Versi Jalan Raya Casey Stoner Dilelang, Tembus Rp673 Juta

Mesin Vespa Primavera ini memiliki daya 8,7 kW pada putaran ke 7.500 rpm, dan titik torsi maksimum hingga angka 12 Nm pada putaran 5.000 rpm.

Dalam lelang nanti, Vespa Primavera edisi Kobe Bryant dibuka mulai dari 6.091 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp900 ribu melalui situs eBay.

Komentar