Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
BMW Indonesia meluncurkan The 3 yang terdiri dari BMW 320i Touring M Sport dan BMW 330i Sedan M Sport [BMW Indonesia].

Suara.com - BMW Indonesia hari ini, Rabu (18/8/2021) memperkenalkan profil terbaru dari BMW 320i Touring M Sport dan BMW 330i M Sport dengan sejumlah pembaruan fitur dan teknologi.

Kedua varian terbaru dari BMW itu hadir dengan pelek diameter 19 inchi model M light alloy wheels Double-spoke style 791 M Bicolour, Jet Black, burnished, dan ukuran ban berbeda untuk depan dan belakang. Juga sistem audio Harman Kardon surround sound 16 speakers, berkekuatan 464 W amplifier, dan 9 kanal.

Tidak ketinggalan aplikasi automatic tailgate yang tergabung dengan Comfort Access 2.0 yang dilengkapi kenyamanan masuk mobil tanpa menekan tombol, membuka bagasi tanpa sentuhan, atau spion yang melipat otomatis saat meninggalkan mobil.

BMW 320i Touring M Sport hadir bersama BMW 330i M Sport di pasar Indonesia, dengan sejumlah pembaruan fitur dan teknologi [BMW Indonesia].

"BMW Seri 3 adalah legenda yang tak terbantahkan di segmennya, dan memiliki peranan penting untuk BMW. Model ini melambangkan desain sporty, dinamika berkendara yang tak tertandingi, dan teknologi inovarif. BMW yakin dengan hadirnya kedua kendaraan terbaru ini dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan di Indonesia," papar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam keterangan tertulisnya sebagaimana diterima Suara.com.

Baca Juga: Semester Pertama 2021, Penjualan BMW Indonesia Tertinggi Dua Bulan Berurutan

Berikut detail per model dari BMW 330i M Sport dan BMW Seri 3 Touring M Sport:

BMW 330i M Sport

  • All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia pada 2019 adalah BMW 330i M Sport dan tahun ini varian tadi mendapatkan update yang membuatnya semakin keren.
  • Sejumlah teknologi baru disematkan, mesin 2.0L empat-silinder menghasilkan output maksimum 258 dk, sementara torsi puncak adalah 400 Nm.
  • Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar. Akselerasi 0 - 100 km per jam adalah 5,8 detik.
  • Adapun pada profil terbaru BMW 330i M Sport ini berupa pelek ring 19 inchi, sementara versi sebelumnya adalah diameter 18 inchi.
  • Pelek logam campuran 19 inchi model M light alloy wheels Double-spoke style 791 M Bicolour, Jet Black, burnished dipadukan sepatu hitam, ban dimensi 225/40R19 - 255/35R19.
  • Kendaraan ini juga memiliki rem M Sport dengan kaliper empat piston di depan dan kaliper dua piston di bagian belakang, sementara kaliper berwarna biru diembos logo BMW M, semakin memperkuat kesan subtle dan sporty.
  • Pada fitur teknologi, BMW 330i M Sport telah dilengkapi opsi automatic tailgate yang tergabung dalam Comfort Access 2.0 memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu tanpa sentuhan saat pengemudi meninggalkan atau mendekati kendaraan.
  • Di bagian sistem audio, dilengkapi sistem audio surround Harman Kardon 16 speakers, berkekuatan 464 W amplifier, dan 9 kanal.

BMW Seri 3 Touring M Sport

  • Model ini hadir dengan desain tata ruang interior lapang, praktis dan fleksibel. Desain eksterior dirancang khusus untuk proporsi Touring.
  • Dimensi eksteriornya meningkat 76 mm, dibandingkan pendahulunya, sekarang panjangnya 4.709 mm, lebih lebar 16 mm sehingga lebar kini 1.827 mm, dan penambahan tinggi 8 mm dan ketinggian sekarang 1.470 mm. Jarak sumbu roda lebih panjang 41 mm atau kini mencapai 2.851 mm dan track lebar berkontribusi pada pengendalian yang sporty dan lincah.
  • Secara keseluruhan, sisi samping dari all-new BMW 320i Touring M Sport kini hadir dengan velg alloy ringan 19 inchi model M light alloy wheels Double-spoke style 791 M Bicolour, Jet Black, burnished dan ukuran ban 225/40 R19 - 255/35 R19.
  • Kendaraan ini juga memiliki rem M Sport dengan kaliper empat piston di depan dan kaliper dua piston di bagian belakang, sementara kaliper yang kini berwarna merah diembos logo BMW M, memperkuat kesan sporty.

Harga

  • BMW 320i Touring M Sport tersedia dalam jumlah terbatas mulai hari ini dengan harga Rp1,329 miliar off-the-road
  • BMW 330i M Sport akan tersedia mulai hari ini dengan harga Rp1,009 miliar off-the-road.

Baca Juga: BMW Indonesia Beri Jawaban Soal Desain Grille yang Terlalu Besar

Komentar