Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Driver Red Bull asal Belanda Max Verstappen [AFP/Ferenc Isza]

Suara.com - Dalam balap Formula One (F1) Grand Prix Rusia atau F1 GP Rusia, driver tim Red Bull Racing Max Verstappen sempat ragu ganti ban intermediate. Di trek Sirkuit Sochi Autodrom sepanjang 5.848 m, situasi lintasan tiba-tiba hujan deras di saat-saat akhir.

"Start dari posisi 20 dan selesai di posisi 2 merupakan hasil luar biasa. Meski sempat terkena penalti, hasil kali ini sangat bagus bagi kami. Saya benar-benar tak mengira podium menjadi nyata," jelas Max Verstappen sebagaimana tercantum di rilis Mobil 1 dan diterima Suara.com.

Rommy Averdy Saat, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mewakilkan apresiasi atas hasil positif melalui keberhasilan Max Verstappen merebut podium di F1 Rusia 2021.

Mobil 1 Lubricants [Dok Mobil Lubricants].

"Start dari posisi 20 dan bisa meraih posisi kedua merupakan hasil luar biasa. Ini menjadi penebus kegagalan di F1 Italia," ujar Rommy Averdy.

Baca Juga: ExxonMobil Luncurkan Pelumas Mobil Delvac MX 15W40 Edisi Terbatas untuk Mesin Diesel

"Max Verstappen bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1™ bekerja optimal di mobil RB16B," tandasnya.

Rommy Averdy Saat menyebutkan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia. Yaitu rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection.

Rangkaian produk Mobil Super™ ini telah dilengkapi spesifikasi standar industri terkini API SP.

Keunggulan Mobil Super™ All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas, yaitu Full synthetic dilengkapi Heat Activated Anti-wear Molecules.

Baca Juga: Apa Jadinya Bila Mencampur Pelumas Mobil Berbeda Merek?

Sedangkan Mobil Super™ Friction Fighter yang memiliki lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan.

Dan produk Mobil Super™ Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga.

Komentar