Otomotif / mobil
Cesar Uji Tawakal
Logo merek mobil Rolls Royce (Shutterstock).

Suara.com - Masyarakat India sudah tak asing dengan keluarga Poonawalla yang dikenal sebagai orang-orang tajir kolektor mobil mewah.

Yang terbaru, dilansir dari Cartoq, Adar Ponnawalla, CEO Serum Institute of India (SII) yang bertanggung jawab dalam pembuatan vaksin Covid-19 bernama Covishield ini kepergok beli mobil mahal.

Pada sebuah video yang diunggah oleh kanal Youtube CS12 Vlogs, terlihat sebuah mobil Rolls-Royce Phantom VIII yang sedang berkonvoi dengan Bentley Bentayga.

Mobil ini merupakan Rollys-Royce kedua yang mereka boyong. Sebelumnya di tahun 2019, ia juga sempat membeli mobil dengan jenis yang sama.

Baca Juga: Ngaku Sebagai Anggota Kepolisian, Dua Orang Pria Rampas Mobil Travel

Mobil ini diduga menjadi kendaraan andalan Poonwalla di Mumbai untuk memudahkannya berbisnis.

Bos vaksin India Adar Poonawalla dan mobil mewah baru. (cartoq.com)

Kendaraan banyak disorot lantaran disematkannya rancangan berkerangka ruang aluminium baru. Rolls Royce menyebutnya "Arsitektur Kemewahan" dan 30% lebih ringan dibandingkan dengan bingkai yang digunakan pada model sebelumnya.

Phantom baru juga menjadi lebih besar. Mobil ini punya dimensi 8mm lebih tinggi dan lebih lebar 29mm, namun,
panjang keseluruhan telah diperpendek 77mm untuk membuatnya lebih gesit di jalan dan mudah untuk berbelok.

Lampu depan merupakan lampu proyektor LED dengan LED DRL yang menambah identitas unik pada kendaraan.

Bahkan bagian belakang mendapat bentuk baru dan menjadi jauh lebih tajam dari sebelumnya. Desain All-New Rolls Royce Phantom terinspirasi oleh kapal pesiar. Ini mendapat pekerjaan cat dua nada yang membuatnya terlihat sangat premium.

Baca Juga: Besok, Rachel Vennya Diperiksa Polisi Terkait Plat Mobil Mewah RFS

Kabin dari semua Phantom VIII adalah salah satu kabin paling sunyi di dunia. Rolls Royce telah menggunakan 130 kg material kedap suara dan insulasi untuk memastikan tidak ada suara bising yang masuk ke dalam kabin.

(*) Untuk menyaksikan video terkait, klik di sini.

Komentar