Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mazda 2 versi konvensional. Sebagai ilustrasi [mazda.co.id].

Suara.com - Mazda secara resmi meluncurkan Mazda 2 Hybrid untuk pasar Eropa yang merupakan hasil rebadged dari Toyota Yaris dan siap dipasarkan pada 2022.

Secara tampilan, Mazda 2 tidak memiliki ubahan apapun. Dengan kata lain, mobil ini sama sekali tidak memiliki perbedaan dengan Toyota Yaris.

All-New Toyota Yaris versi pasar Thailand. Sebagai ilustrasi [Dok Toyota Thailand]

Hal yang sama juga dapat terlihat pada bagian interior. Satu-satunya perbedaan dengan Toyota Yaris hanyalah lencana Mazda pada setir dan tulisan Mazda 2 di bagian karpet lantai.

Model ini mengandalkan platform TNGA-B berukuran panjang 3.940 mm dengan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Baca Juga: Tampak Elegan, Suzuki Hayabusa 2022 Siap Hadir Dalam Warna Baru

Untuk urusan tenga, model ini mampu menghasilkan tenaga hingga 114 dk dan torsi 169 Nm. Mesinnya sendiri menggunakan mesin tiga silinder 1.490cc pemasok 91 dk, dipadu motor listrik penghasil tenaga 79 dk dengan penggerak roda depan.

Logo Mazda pada setir atau kemudi (Shutterstock).

Mazda 2 Hybrid mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 9,7 detik.

Model ini akan ditawarkan dalam tiga varian warna, yakni Pure, Agile, dan Select. Model rebadged akan membantu Mazda untuk mengurangi emisi rata-rata armadanya di Eropa dan mematuhi peraturan yang ketat.

Perusahaan bertujuan untuk mengurangi rata-rata emisi CO2 sebesar 50 persen pada 2030 dan mencapai netralitas karbon pada 2050.

Baca Juga: Andalkan Toyota Yaris GR Sport, Toyota Team Indonesia Juara Kejurnas ITCR Max 2021

Komentar