Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani
Mercedes EQS dari Mercedes-EQ yang bertenaga listrik [ANTARA/Yonhap].

Suara.com - Mercedes-Benz Korea bakal terus meningkatkan jajaran mobil listrik produksinya di Korea Selatan. Keputusan ini diambil demi memenuhi permintaan konsumen yang terus berubah dan mengikuti tren industri otomotif. Yaitu produk terelektrifikasi.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap pada Rabu (26/1/2022), Thomas Klein, Chief Executive Office (CEO) Mercedes-Benz Korea menyampaikan pengumuman ini. Yaitu rencana kehadiran empat model kategori all-new dan dua model facelift untuk Korea, yang disampaikan via konferensi pers online.

"Kami semakin meningkatkan posisi kami dalam elektrifikasi dan digitalisasi," jelas Thomas Klein.

Tampilan eksterior New Mercedes EQB, terlihat campact namun lapang di dalam [Mercedes-EQ via ANTARA].

Adapun daftar model baru Mercedes EQ Korea ini adalah:

Baca Juga: Renault-Geely Kolaborasi, Produk Perdana Mobil Listrik Hybrid Meluncur 2024

  • Sedan New Mercedes-Benz C-Class
  • Sedan elektrik New Mercedes EQE
  • SUV elektrik Mercedes EQB
  • Sedan New Mercedes-AMG EQS 53 4MATIC+

Sementara peningkatan produk adalah:

  • Coupe empat pintu Mercedes-Benz CLS
  • Coupe empat pintu Mercedes-AMG GT-4

Perjalanan produk elektrifikasinya, Mercedes-Benz meluncurkan model listrik murni pertamanya, SUV Mercedes EQC 400 4MATIC pada 2019. Kemudian SUV New Mercedes EQA dan sedan Mercedes EQS di Korea pada 2021.

Pada Selasa (25/1/2022), perusahaan meluncurkan Mercedes-Maybach EQS Concept, model listrik pertama dari brand super mewah miliknya, Maybach.

Mercedes-Benz Korea menduduki puncak pasar mobil impor lokal pada 2021, dan pencapaian berlangsung enam tahun berturut-turut karena meningkatnya permintaan lokal untuk mobil kelas atas dan ramah lingkungan.

Perusahaan berhasil mengirimkan 76.152 unit kendaraan kepada pemesan di tahun lalu. Pencapaiaan ini turun 0,9 persen dari 76.879 unit tahun sebelumnya, demikian disebutkan Asosiasi Importir dan Distributor Mobil Korea.

Baca Juga: Aliansi Renault-Mitsubishi-Nissan Percepat Akselerasi Kendaraan Listrik untuk 2030

Dalam upaya menarik minat konsumen, tahun lalu Mercedes-Benz membuka AMG Brand Center pertama di Korea dan ketujuh di dunia. Dengan demikian, pengunjung bisa merasakan brand performa tinggi racikan AMG atas produk Mercedes-Benz.

Perusahaan mengatakan juga akan memperkuat platform penjualan digital yang membantu pelanggan membeli kendaraannya, serta menerima layanan purna jual.

Komentar