Press Release / pressrelease
Ferry Noviandi
Ilustrasi WiFi. [Misha Feshchak/Unsplash]

Suara.com - Di kota-kota besar, hampir setiap rumah kini telah memasang internet. Tapi belakangan mulai muncul masalah, sulitnya mendapatkan internet yang stabil di rumah-rumah yang berukuran besar.

Untuk rumah yang memiliki tiga lantai misalnya, terkadang penggunanya kesulitan untuk mendapat akses internet ketika berselancar atau melakukan pengunduhan. Akibatnya, pengakses internet harus turun ke bawah mendekati alat penyebar jaringan internet, atau lebih dikenal router.

Masalah ini rupanya menjadi perhatian tersendiri bagi TP-Link. Untuk mengatasi masalah tersebut, brand asal Tiongkok ini memperkenalkan router Mercusys Halo S3 dan Mercusys AC10.

Mercusys dari TP-Link. [dokumentasi pribadi]

TP-Link mengklaim, Mercusys, sebagai sub brand yang memiliki harga yang sangat ramah di kantong namun dengan kemampuan teknologi jaringan internet yang mumpuni. Kedua produk Mercusys itu adalah Mercusys Halo S3 dan Mercusys AC10.

Baca Juga: Microsoft Bakal Hapus Aplikasi Internet Explorer

Dalam siaran pers yang diterima Suara.com, Mercusys Halo S3 300 Mbps Whole Home Mesh Wi-Fi System merupakan sistem mesh Wi-Fi yang menawarkan kecepatan wireless hingga 300 Mbps.

Dengan satu jaringan terpadu, alat ini dilengkapi dengan teknologi mesh di mana unit Halo S3 bekerja sama untuk membentuk satu jaringan rumah utuh terpadu dengan satu nama Wi-Fi (SSID) dan satu kata sandi.

"Selain memberikan coverage atau jangkauan Wi-Fi yang lebih luas dan menghilangkan dead zones, seamless roaming yang diciptakan memberikan kenyaman internetan tanpa jeda, pengguna dapat leluasa bergerak di dalam rumah dan tetap terkoneksi," kata Marketing Manager TP-Link Indonesia, Yoshia.

Sementara Halo S3 (2 Pack) dapat mengcover hingga 200 m², sangat ideal untuk rumah dengan 2–4 kamar tidur. Dapat melayani hingga 40 perangkat yang terhubung secara bersamaan. Sedangkan Halo S3 (3 Pack) dapat mengcover hingga 280 m², ideal untuk rumah dengan 3–5 kamar tidur. Dapat melayani hingga 60 perangkat yang terhubung secara bersamaan.

Kemudian, AC10 AC1200 Wireless Dual Band Router merupakan router dual band yang menawarkan kecepatan wireless hingga 1167 Mbps (300 Mbps pada frekuensi 2,4 GHz dan 867 Mbps pada frekuensi 5 GHz). Dilengkapi dengan 4 Antena Eksternal High-Gain untuk menyebarkan sinyal Wi-Fi yang kuat.

Baca Juga: TelkomGroup Pulihkan Layanan di Papua, Masyarakat Bisa Kembali Berinternet

Pemasangan alat ini juga terbilang mudah karena memiliki panduan UI web yang intuitif, dilengkapi dengan Active Parental Controls untuk menetapkan kebijakan akses yang sesuai untuk penggunaan internet yang bertanggung jawab dan aman.

Komentar