Press Release / pressrelease
Vania Rossa | Dian Kusumo Hapsari
Work from Bali. (Biznet)

Suara.com - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi baru saja meluncurkan program Work From Bali. Program tersebut diluncurkan sebagai solusi untuk memulihkan sektor pariwisata di Bali yang terdampak Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Melalui program ini, berbagai instansi, baik instansi pemerintah maupun swasta, diharapkan dapat mengalokasikan anggaran dalam menggerakkan sektor pariwisata melalui kegiatan usaha, di antaranya melalui kegiatan bekerja yang dilakukan di Bali atau dengan menyelenggarakan kegiatan perusahaan di berbagai tempat wisata yang ada di Bali.

Menanggapi hal tersebut, berbagai perusahaan pun menyatakan siap berpatisipasi dalam program tersebut. Salah satunya adalah Biznet yang siap berkomitmen untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata Bali

Seperti kita ketahui, selama berbulan-bulan sejak dimulainya Covid-19, Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang paling tidak diuntungkan dengan situasi yang ada, terutama bagi pengusaha dan mereka yang bekerja di bidang perhotelan dan industri pariwisata secara umum. Banyaknya pembatasan di berbagai negara untuk bepergian menjadi faktor utama yang membuat angka wisatawan yang berkunjung ke Bali menurun drastis.

Baca Juga: Menparekraf: Work from Bali Bisa Dongkrak Kegiatan Ekonomi hingga 70%

Melihat situasi yang ada dimana kegiatan bekerja banyak dilakukan secara online, sejak tahun lalu Biznet terus mendukung Bali untuk menjadi destinasi remote working kelas dunia, yang tidak hanya menawarkan lokasi dan suasana bekerja yang nyaman dan menginspirasi, namun juga melalui infrastruktur teknologi dan koneksi Internet yang cepat dan stabil untuk mendukung aktivitas bekerja online.

“Sektor pariwisata di Bali mengalami penurunan sejak pandemi dan banyak sekali resort dan hotel yang terdampak dari segi operasional maupun pekerja. Bayangkan berapa orang pekerja kehilangan pekerjaannya karena adanya kondisi ini. Adanya program Work From Bali ini menjadi sebuah titik terang bagi kebangkitan sektor pariwisata Bali,” ujar President Director Biznet Adi Kusma dalam konferensi pers daring, Kamis (3/6/2021).

“Selain dipilih karena Bali telah memiliki infrastruktur internet yang merata dan memadai, tentunya Biznet menyambut baik sekali program ini dan kami mendukung penuh salah satunya dengan menjalankan proses perluasan jaringan di wilayah Bali, dimana saat ini Biznet sudah mempunyai 15 branch office di Bali dengan 5 branch office baru dalam pembangunan. Selain itu tentunya kami juga akan menjalin kerjasama dengan lebih banyak hotel, sehingga mereka yang bekerja secara online bisa bekerja dengan nyaman dengan dukungan koneksi Internet yang cepat dan stabil,” pungkas Adi.

Komentar