Press Release / pressrelease
Vania Rossa
Ilustrasi mobile banking. [Shutterstock]

Suara.com - Saat ini, rasanya hampir semua orang telah memiliki aplikasi mobile bannking yang memudahkannya melakukan transaksi keuangan di mana pun dan kapanpun. Tapi masalahnya, kemudahan dan kepraktisan yang disediakan oleh mobile banking dalam melakukan transfer, beli dan bayar berbagai kebutuhan, ditambah dengan banyaknya promo menarik, malah dapat menjebak kita masuk ke dalam perilaku konsumtif.

Ditambah dengan kurangnya literasi keuangan, perilaku tersebut dapat menyebabkan pengelolaan keuangan yang tidak tepat, yang bisa membuat saldo tabungan tidak tumbuh dan terus berkurang. Inilah yang menjadi salah satu penyebab banyak masyarakat yang memiliki kondisi keuangan yang tidak sehat.

Untuk mencapai kondisi keuangan pribadi yang financially fit, diperlukan keseimbangan dalam pengelolaan keuangan, mulai dari mempersiapkan dana darurat, asuransi, sampai dengan investasi, baik itu berupa reksadana, deposito, maupun tabungan berjangka.

Bank OCBC NISP menghadirkan pembaharuan dari ONe Mobile, sebuah aplikasi untuk menumbuhkan uang, baik dalam nominal besar atau kecil, jangka panjang maupun jangka pendek, yang dapat dilakukan dengan mudah dan pastinya aman.
Dikatakan Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP, dalam siaran pers yang diterima Suara.com, kapabilitas dan fitur dari ONe Mobile membantu nasabah untuk dapat mengelola keuangan pribadi dengan baik, mengatur pengeluaran, serta mempersiapkan investasi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, mulai dari reksadana, obligasi, deposito, tabungan berjangka, bahkan tabungan valuta asing (valas).

Baca Juga: 3 Cara Mengecilkan Ukuran Video yang Terlalu Besar

Dengan ONe Mobile, nasabah dapat menumbuhkan uangnya dengan berbagai kemudahan fitur seperti:

Semua Rekening dalam 1 Aplikasi
Nasabah bisa buat banyak rekening tanpa batasan dalam 1 aplikasi yang sama untuk beragam kebutuhan, mulai dari rekening tabungan untuk transaksi keuangan harian (pembayaran tagihan, top up uang elektronik, transfer), rekening investasi seperti reksadana, obligasi, tabungan berjangka dan rekening pinjaman (kartu kredit, KTA, KPR).

Simpan Dana Darurat dalam 1 aplikasi
Nasabah dapat menabung dana darurat di tabungan berjangka, reksadana pasar uang, dan deposito tenor pendek mulai dari Rp 1 juta.

Capai financial goals dengan investasi dalam 1 aplikasi
Tersedia beragam produk investasi seperti Tabungan Berjangka, Obligasi, Reksadana mulai Rp 20 ribu yang bisa dibeli harian / mingguan / bulanan, yang bisa digunakan untuk persiapan dana liburan, menikah, atau pendidikan anak. Anda juga bisa bandingkan 3 produk reksadana sekaligus sebelum memutuskan membeli produk yang diinginkan.

Bangun pendapatan pasif lewat investasi di 1 aplikasi
Tersedia beragam produk investasi dengan return yang lebih tinggi dari deposito, di antaranya seperti Surat Berharga Negara, Obligasi Retail, Sukuk Tabungan dan Sukuk Retail dengan nilai investasi mulai Rp 1 juta.

Baca Juga: Apple Hapus Aplikasi Al Quran di China

Transaksi sehari-hari gampang di 1 aplikasi
Dengan aplikasi yang sama, nasabah bisa bertransaksi dengan cepat, aman dan nyaman. Nasabah bisa gunakan online debit card untuk belanja online biar lebih aman dan terkontrol dengan baik sekaligus bisa bayar Netflix, online transportation on demand dengan nyaman tanpa top-up. Nasabah juga bisa kontrol pengeluaran dengan Kartu Kredit yang bisa ubah transaksi jadi cicilan, tanpa minimum transaksi.

Komentar