Sport / raket
Arief Apriadi
Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry IP. [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Herry Iman Pierngadi berharap sektor ganda putra Indonesia bisa meraih sukses di All England 2021. Siapapun wakilnya, dia ingin trofi turnamen bulutangkis tertua itu pulang ke Tanah Air.

Sektor ganda putra Indonesia menurunkan tiga wakil di All England 2021. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kevin/Marcus adalah juara All England 2017 dan 2018, sementara Hendra/Ahsan melanjutkan tongkat estafet sektor ganda putra RI setahun setelahnya.

Namun pada All England 2020, wakil ganda putra Merah Putih gagal melanjutkan tradisi. Kevin/Marcus keok di final oleh wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Baca Juga: Demi Kualifikasi, Gloria Tak Masalah Batal Berlaga di All England

Herry IP berharap trofi All England 2021 bisa jadi milik Indonesia. Dia tidak mau gelar prestisius itu terlalu lama dipegang oleh wakil dari negara lain.

"Harapan saya cuma satu, mereka [siapapun itu] bisa meraih gelar juara All England 2021," kata Herry IP, dalam acara bincang media via Zoom di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Selain soal prestasi, Herry juga menyadari para pemainnya juga mendapat tuntutan tinggi dari para sponsor dan All England adalah salah satu turnamen yang kerap dijadikan target.

"Buat pemain selama mereka kontrak dengan perusahan juga ada target, salah satunya All England. Saya harapannya pengen juara di All England," tambah pelatih yang kerap dijuluki Naga Api tersebut.

All England 2021 akan berlangsung di Birmingham, Inggris. Turnamen BWF World Tour level Super 1000 itu bakal bergulir pada 17-21 Maret mendatang.

Baca Juga: PBSI: Wakil Indonesia dari Swiss Tak Lanjut ke All England

Komentar