Sport / arena
Rully Fauzi
Mendiang Kobe Bryant (kiri) dan Michael Jordan saat masih aktif bermain di NBA. [VINCENT LAFORET / AFP]

Suara.com - Legenda NBA, Michael Jordan akan menjadi presenter acara legenda NBA lainnya, Kobe Bryant, ketika mendiang megabintang Los Angeles Lakers itu dinobatkan sebagai anggota Hall of Fame bulan depan.

Bryant, juara NBA lima kali bersama Lakers, meninggal dunia tahun lalu pada usia 41 tahun dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya dan tujuh orang lainnya, yang menggegerkan dunia olahraga dan membuat para penggemar berduka.

Bryant akan masuk dalam museum sejarah Naismith Memorial Basketball Hall of Fame angkatan 2020 bersama Tim Duncan dan Kevin Garnett pada 15 Mei 2021.

Angkatan 2020 diminta untuk memilih orang yang memperkenalkan mereka dalam acara tersebut.

Baca Juga: Hasil NBA: Comeback dari Cedera, Antetokounmpo Bantu Bucks Tekuk Hawks

Jordan, yang menyampaikan pidato emosional saat pemakaman Bryant, akan bertindak sebagai presenter untuk mantan guard andalan Lakers tersebut. Bryant sendiri mengidolakan Jordan saat dia tumbuh.

Jordan, yang memimpin dinasti Chicago Bulls pada 1990-an dengan membawa enam cincin juara NBA, dan saat ini merupakan pemilik dari tim bola basket Charlotte Hornets, juga akan bertindak sebagai presenter untuk pelatih bola basket wanita Baylor, Kim Mulkey, dalam penobatannya sebagai anggota Hall of Fame.

Mantan pelatih Houston Rockets, Rudy Tomjanovich dan 10 kali WNBA All-Star, Tamika Catchings merupakan anggota lain dari angkatan Hall of Fame 2020 yang sangat dinantikan.

Bryant, yang 18 kali masuk NBA All-Star, pensiun dari NBA pada 2016 lalu dan merupakan pencetak poin terbanyak keempat sepanjang masa.

Baca Juga: Alami Masalah Jantung, LaMarcus Aldridge Resmi Pensiun dari NBA

Komentar