Sport / arena
Rully Fauzi
Point guard Phoenix Suns, Chris Paul. [REUTERS/Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports]

Suara.com - Point guard veteran Phoenix Suns, Chris Paul siap memainkan musim ke-17 di NBA pada 2021-2022. Paul enggan pensiun setelah mencapai NBA Finals untuk kali pertama sepanjang perjalanan kariernya, meski akhirnya ia gagal meraih cincin juara NBA.

Seperti diketahui, Suns gagal menjuarai NBA 2020-2021 usai kalah 2-4 dari Milwaukee Bucks di NBA Finals 2021.

Paul sendiri masih memiliki kontrak bermain dengan Suns, yang merupakan tim ketiganya dalam beberapa musim terakhir.

"Maksud saya, butuh beberapa saat untuk memproses ini (kekalahan atas Bucks) dan yang lainnya. Tetapi mentalitas saya masih sama; kembali bekerja!," tutur Paul seperti dikutip Reuters, Kamis.

Baca Juga: Bucks Akhiri Puasa Gelar Setengah Abad, Giannis Antetokounmpo Bikin Heboh di Restoran

"Saya tidak memutuskan pensiun, jika itu yang Anda minta. Jadi, saya akan kembali bekerja," tegas pebasker berusia 36 tahun itu.

Paul menolak untuk membeberkan kelanjutan kontraknya dengan Suns. Kontraknya yang bernilai USD 44,2 juta (sekira Rp641 miliar) kelihatannya sulit dilepas begitu saja dan jika tidak dilepas, mungkin dia bisa mendapatkan kontrak jangka panjang dari Suns.

Namun di sisi lain, justru ada kemungkinan Paul meninggalkan Suns dan bergabung bersama LeBron James di Los Angeles Lakers, terlebih keluarga Paul juga lebih memilih tinggal di Los Angeles.

Pelatih kepala Phoenix Suns, Monty Williams juga tidak dapat memastikan langkah Paul selanjutnya.

“Dia (Chris Paul) adalah pemain lintas generasi. Saya mengatakan itu 11 tahun lalu ketika saya melatihnya di New Orleans (Pelicans)," kata Williams.

Baca Juga: Bucks Kunci Gelar Juara NBA, Milwaukee Meledak dalam Suka Cita

"Dan ke mana pun dia pergi, tim itu pasti berkembang. Performa mereka meningkat. Dia hampir saja menjadi juara. Saat ini dia kalah, tapi setelah ini, bersama Devin Booker dia siap memimpin tim ini (Suns) kembali. Kehadiran Paul di tim ini sangat berarti."

Komentar