Sport / arena
Arief Apriadi
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melakukan 'tos' saat menghadapi wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dalam matchday kedua Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Minggu (25/7/2021). Pedro PARDO / AFP.

Suara.com - Perjuangan wakil-wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 terus berlanjut. Sebanyak lima atlet Merah Putih akan tampil pada Rabu (28/7/2021).

Lima atlet Indonesia yang akan tampil di hari kelima Olimpiade Tokyo 2020 ini berasal dari dua cabang olahraga yakni bulutangkis dan angkat besi.

Dari cabor bulutangkis, Gregoria Mariska Tunjung akan mengawali kiprah wakil-wakil Indonesia hari ini.

Pebulutangkis tunggal putri unggulan ke-14 itu sudah ditunggu wakil Belgia, Tan Lianne dalam matchday terakhir Grup M.

Baca Juga: Rekap Bulutangkis Olimpiade Tokyo: 3 Wakil Indonesia Juara Grup

Selanjutnya, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi unggulan teratas asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dalam laga perempat final.

Merujuk rekor pertemuan, ini akan jadi ujian berat bagi Praveen/Melati. Dalam sembilan perjumpaan terakhir, mereka kalah tujuh kali dari wakil China.

Berikutnya ada Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra. Dia akan memainkan matchday terakhir Grup J kontra wakil refugee olympic team.

Anthony dan Sergey sama-sama meraih satu kemenangan di laga sebelumnya. Pertandingan ini jadi penentuan siapa yang berhak lolos ke babak 12 besar.

Berikut jadwal wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Rabu (28/7/2021) WIB:

Baca Juga: Atlet Taekwondo Rusia Dedikasikan Emas Olimpiade untuk Mendiang sang Ibu

Bulutangkis

Komentar