Sport / raket
Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021). [AFP]

Suara.com - Ganda putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu pada ajang debutnya di Olimpiade Tokyo 2020. Setelah kesuksesan itu, muncul cocokologi yang menyebut Ginting bisa meraih emas di Olimpiade 2024.

Sebagaimana diketahui, Anthony Ginting meraih medali perunggu setelah mengalahkan Kevin Cordon dengan skor 21-11, 21-13 pada Senin (2/8/2021) di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo.

Setelah pertandingan ginting, tersaji laga final tnggal putra yang mempertemukan Viktor Axelsen melawan juara bertahan Chen Long. Hasilnya, Axelsen berhasil mengalahkan Chen Long dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-12.

Berkat kemenangan itu, Viktor Axelsen berhak atas medali emas. Sedangkan Chen Long harus puas dengan perak.

Baca Juga: Mengenal Formiga, Pesepak Bola Wanita yang 7 Kali Tampil di Olimpiade

Berkaca dari keberhasilan Axelsen ini, kemudian muncul cocokologi yang menyebut Ginting bisa meraih emas di Olimpiade mendatang.

Cocokologi itu disampaikan oleh akun Twitter @titiaraaci. Dalam unggahannya, dia menyebutkan Chen Long yang meraih medali perunggu (Olimpiade London 2012) bisa meraih emas (Olimpiade Rio 2016).

Pola itu kemudian berulang di Olimpiade Tokyo 2020 ini. Sebab sebelum meraih emas, Viktor Axelsen juga menyabet medali perunggu di ajang Olimpiade Rio 2016.

Cocokologi Anthony Ginting raih emas di Olimpiade 2024. (Twitter/@titiaraaci)

Nah, kini peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 adalah Anthony Ginting. Cocokologi ini menyebutkan Ginting bisa sabet emas di Olimpiade mendatang.

Tidak hanya itu, cocokologi juga berlanjut ke usia atlet yang berhasil meraih medali emas di dua edisi Olimpiade terakhir. Chen Long dan Axelsen sama-sama berusia 27 tahun ketika berhasil menyabet emas.

Baca Juga: Eng Hian, Posisinya Hampir Diganti, Kini Antar Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo

Ginting sendiri juga akan berusia 27 tahun jika Olimpiade 2024 digelar. Alhasil netizen pun berharap bahwa cocokologi tersebut bisa menjadi kenyataan.

Komentar