Sport / balap
Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Dalam file foto ini diambil pada 31 Mei 2019 Valentino Rossi dari Italia melambaikan tangan di tribun selama sesi latihan bebas kedua untuk Grand Prix Moto GP Italia di trek balap Mugello di Scarperia e San Piero. [AFP Photo]

Suara.com - Valentino Rossi memutuskan pensiun di akhir musim MotoGP 2021. Keputusan pensiun The Doctor ini disesalkan fans karena mereka tak bisa melihat aksinya lagi musim depan.

Nama Valentino Rossi di hati fans memang cukup dikenang. Selama 25 tahun menjadi pembalap MotoGP, ia pun terus tampil prima selama balapan.

Meski prestasinya menurun, tetapi ia mampu menampilkan performa terbaiknya selama balapan.

Rossi memutuskan pensiun karena dirinya tidak seagresif dulu dan kurang mampu mengimbangi kecepatan pembalap muda menjadi alasan dirinya memilih pensiun.

Baca Juga: Top 5 Sport: Ikut Kata Suami, Greysia Polii Mungkin Pensiun Akhir Tahun Ini

Selama 25 tahun menjadi pembalap MotoGP, ia pun tak sungkan membeberkan kenapa dirinya bisa bertahan menjadi pembalap hingga saat ini.

Dalam file foto ini diambil pada 11 September 2016 Pembalap Movistar Yamaha MotoGP Italia Valentino Rossi merayakan tempat kedua dalam balapan Grand Prix Moto GP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli di Misano. [AFP Photo]

Rossi mengakui hal tersebut tak bisa dilepaskan dari peran sang ayah Graziano Rossi yang kebetulan juga merupakan seorang pembalap.

Menurut The Doctor, sang ayah telah mengajarkan banyak hal kehidupan termasuk ketika berada di atas lintasan balap.

"Saya telah belajar dari ayah saya bahwa Anda tidak harus menganggap hidup, olahraga, dan hasil dengan sangat serius," kata Rossi dikutip dari Motosan.es.

"Itu tidak membuat perbedaan, tidak penting untuk menjadi lebih baik, menjadi lebih cepat dan lebih kuat. Anda harus bekerja keras, tetapi juga mencoba untuk menikmati diri sendiri," terangnya.

Baca Juga: 6 Pesona Fransesca Sofia Novello, Pacar Valentino Rossi yang Sedang Hamil

"Di luar MotoGP saya menjalani kehidupan yang normal dan saya memiliki banyak teman, saya pikir karena alasan inilah saya bisa berada di sana selama 26 tahun," pungkasnya.

Komentar

terkini