Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo saat menaiki podium kedua MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Italia, pada Minggu (19/9/2021). ANDREAS SOLARO / AFP.

Suara.com - Fabio Quartararo diprediksi bakal meraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Posisi di puncak klasemen sementara membuat beberapa pihak yakin Quartararo raih gelar juara.

Namun Fabio Quartararo tidak berpikir ke gelar juara dunia saat ini. Ia justru tetap fokus dengan balapan yang akan dilakoninya ke depan.

"Saya tidak berpikir tentang Kejuaraan Dunia," kata Fabio Quartararo dikutip dari Speedweek.

Namun Fabio Quartararo justru ingin meniru Marc Marquez. Dalam hal apa nih?

Baca Juga: Marc Marquez Percaya Diri Hadapi Musim MotoGP 2022 dan 4 Berita Sport Menarik

"Saya pikir saya akan mengambil contoh dari Marc Marquez pada Thailand 2019," jelasnya.

"Saya sudah memikirkannya sejak awal musim. Kami mengendarai seluruh balapan bersama-sama. Saya mencoba tikungan terakhir, dia membalas," sambung Quartararo.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melintasi garis finis pertama usai bersaing ketat dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019). [AFP/Lillian Suwanrumpha]

"Terlepas dari apakah gelar juara dunia dipertaruhkan atau tidak, saya ingin menang. Seperti itulah mentalitas balapan hari Minggu yang harus saya tiru darinya," tutup Quartararo.

Balapan yang tersisa 4 seri ini membuat Fabio Quartararo harus tampil all out agar dirinya bisa meraih gelar juara dunia.

Pembalap berjuluk 'El Diablo' harus tampil konsisten dan mampu meraih podium agar poin di klasemen sementara tidak terkejar kompetitor terdekat, Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Jajal Motor Baru Honda di Tes Misano, Marc Marquez Percaya Diri Hadapi Musim MotoGP 2022

Sisa seri balapan MotoGP ini pastinya akan semakin seru, jika Fabio Quartararo tampil tidak maksimal dan Francesco Bagnaia selalu podium.

Kita lihat saja, siapa yang akan menjadi pemenang di akhir musim nanti.

Komentar