Sport / arena
Rully Fauzi
Logo PON XX Papua 2021. (Humas dan PPM PB PON XX Papua)

Suara.com - Cabang olahraga (cabor) menembak menjadi penyumbang emas terbanyak untuk kontingen tuan rumah Papua di PON XX 2021 Papua sejauh ini dengan raihan 10 medali emas, plus 9 perak dan 5 perunggu.

Seperti dilansir laman resmi PON Papua, Kamis (14/10/2021), sebelumnya sumber medali terbanyak Kontingen Papua hadir dari cabor sepatu roda, dengan 8 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Papua, Johnny Banua Rouw mengaku sangat bangga dengan perjuangan dari para atlet hingga dapat memperoleh hasil maksimal, bahkan melebihi target

"Ini sangat luar biasa dan di luar ekspektasi. Kepada KONI kami sampaikan satu medali emas, tetapi ke dalam internal kami targetkan sebanyak lima medali emas. Tetapi Puji Tuhan, kami bersyukur hari ini atlet (menembak) kita mampu menyumbangkan 10 medali emas," ucap Johnny kepada wartawan usai upacara penutupan pertandingan cabor menembak di Lapangan Menembak Outdoor Silas Papare Perbakin Papua, Jayapura.

Menurutnya, 10 medali emas yang berhasil diraih ini merupakan hasil kerja keras tim, hingga pada akhirnya atlet menembak Papua berhasil memetik hasil yang sangat maksimal.

"Para atlet kita sudah membuktikan itu dengan kerja keras, mereka bisa memberikan hasil yang terbaik," tutur Johnny.

Melihat raihan 10 medali emas, Johnny semakin yakin dengan kualitas menembak atlet Papua. Ia pun berharap mereka bisa meraih medali emas di ajang bergengsi lainnya seperti SEA Games.

“Kami berharap mereka bisa mewakili Indonesia di ajang bergengsi lainnya untuk menyumbangkan medali emas, seperti SEA Games misalnya," harapnya

[Aulia Ivanka Rahmana / Rully Fauzi]

Komentar

terkini