Sport / raket
Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Thomas Cup. (Instagram @badminton.ina)

Suara.com - Tim bulu tangkis Indonesia akan menghadapi China di final Piala Thomas 2020, Minggu (17/10/2021) pukul 18.00 WIB. Susunan pemain pun telah ditentukan, dan salah satu pemain andalan dipastikan absen, yakni Marcus Gideon.

Indonesia sebelumnya berhasil mengalahkan Denmark di semifinal dengan skor 3-1. Dalam laga ini, Anthony Ginting kalah dari Viktor Axelsen.

Kemudian Indonesia berbalik unggul tiga angka dan mengunci kemenangan lewat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Jonatan Christie, dan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kini di babak final Indonesia akan menghadapi China. Sebelumnya, China juga berhasil menembus final usai mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Baca Juga: Kemenangan Jonatan Christie Jadi Sumber Inspirasi Fajar / Rian

Nah, susunan pemain Indonesia melawan China sudah keluar. Terjadi kejutan di nomor ganda putra. Sebab pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian dimainkan pada ganda pertama melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Hal itu tentu mengejutkan karena dua pertandingan terakhir Kevin/Marcus selalu dimainkan dan menyumbangkan poin. Akan tetapi, kini The Minions akan dipecah.

Marcus Gideon sendiri bakal absen, sedangkan Kevin Sanjaya akan dipasangkan dengan Daniel Marthin. Ganda ini termasuk baru karena Daniel biasanya berduet dengan Leo Rolly Carnando.

Sisanya susunan pemain Indonesia hampir sama. Anthony Ginting akan bermain di tunggal pertama, Jonatan Christie di tunggal kedua, dan Shesar Hiren Rhustavito akan bermain di men single terakhir.

Berikut susunan pemain Indonesia melawan China di final Thomas Cup 2020:

Baca Juga: Nicholas Saputra Tegur Admin Akun Bulu Tangkis, Warganet Malah Iri

Tunggal Putra I: Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu

Komentar