Sport / raket
Reky Kalumata
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2021. [BWF/Badminton Photo]

Suara.com - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus berpuas diri menjadi runner-up turnamen French Open 2021 setelah dikalahkan Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol dari Korea Selatan di babak final yang berlangsung Minggu malam waktu Paris.

Seperti dikutip dari Antara, pasangan peringkat satu dunia berjuluk Minions kalah dalam dua gim 17-21, 20-22 oleh ganda putra peringkat ke-27 itu dalam pertandingan selama 39 menit.

Meski hanya bertengger sebagai runner-up, namun hasil itu menjadi capaian positif bagi Minions setelah tak bermain apik dari turnamen sebelumnya di Denmark Open, di mana mereka tersingkir di putaran kedua.

Selama pertandingan, Kevin/Marcus mengalami tekanan dari Sung Hyun/Baekcheol yang melancarkan pukulan akurat dan rapih.

Baca Juga: Jadwal Final French Open 2021 Hari Ini: Marcus / Kevin Lawan Wakil Korea

Kevin/Marcus juga berulang kali melakukan kesalahan pengembalian yang menguntungkan lawan dan semakin mempertebal selisih poin.

Ganda putra unggulan teratas itu juga sudah melakukan serangan lewat drive cepat dan berusaha memperpendek reli, namun Sung Hyun/Baekcheol mampu menampilkan pertahanan rapat dan bisa mengulur waktu reli agar lebih panjang.

Sung Hyun/Baekcheol bermain lebih sabar meladeni Kevin/Marcus dan menciptakan serangan balasan yang sulit diantisipasi.

Hasil dari babak final turnamen BWF Supe 750 itu juga menambah skor pertemuan antara Minions dan Sung Hyun/Baekcheol menjadi imbang 2-2.

Kemenangan Sung Hyun/Baekcheol atas Kevin/Marcus juga menjadi gelar kedua bagi Korea Selatan di turnamen tersebut, setelah mengamankan kemenangan lainnya di sektor ganda putri lewat "All Korean Finals".

Baca Juga: French Open 2021: Fajar / Rian Tampil Impresif, Kevin / Marcus Akui Menang Beruntung

Komentar