Sport / arena
Reky Kalumata
Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi tampil di MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (14/11/2021) malam WIB. [JOSE JORDAN / AFP]

Suara.com - Valentino Rossi memutuskan pensiun pada musim MotoGP 2021. Ada alasan sendiri kenapa dirinya menolak untuk memperkuat timnya sendiri, Mooney VR46 Racing Team di MotoGP 2022.

Gelaran IBL 2022 segera bergulir. Pertandingan pertama pada Sabtu (15/1/2022) mempertemukan RANS PIK Basketball vs West Bandits. Rafathar dan Gempi pun jadi sorotan.

Berita di atas adalah dua dari lima berita olahraga yang menarik di kanal sport Suara.com, sepanjang Rabu (12/1/2022) yang kami rangkum di bawah ini:

1. Valentino Rossi Bongkar Alasan Tak Jadi Pembalap di Timnya Sendiri

Baca Juga: Syarat dan Ketentuan Menyaksikan Langsung Laga IBL 2022

Valentino Rossi. (Instagram @valeyellow46)

Valentino Rossi memutuskan pensiun pada musim MotoGP 2021. Ia sudah tak lagi dijumpai di musim MotoGP 2022 sebagai pembalap.

Sebelum memutuskan pensiun, pembalap berjuluk The Doctor sempat dikaitkan untuk membela timnya sendiri, Mooney VR46 Racing Team.

Baca selengkapnya

2. RANS PIK Basketball Hadapi West Bandits di IBL 2022, Raffi: Duel Rafathar Vs Gempi

Chairman Rans PIK Basketball Raffi Ahmad (kanan) saat perkenalan pemain dan jersey Rans PIK Basketball untuk mengarungi IBL 2022 (Zoom Rans Entertainment)

Gelaran IBL 2022 segera bergulir. Pertandingan pertama pada Sabtu (15/1/2022) mempertemukan RANS PIK Basketball vs West Bandits. Rafathar dan Gempi pun jadi sorotan.

Baca Juga: Digelar di Jakarta, Penjualan Tiket IBL 2022 Sudah Dibuka

Bukan tanpa alasan mengapa duel RANS PIK Basketball vs West Bandits dijuluki duel antara Rafathar versus Gempi, hal ini tak lepas dari sang pemilik tim.

Baca selengkapnya

3. Novak Djokovic Konfirmasi soal Insiden Perjalanannya ke Australia

Petenis Serbia, Novak Djokovic. [Marco BERTORELLO / AFP]

Novak Djokovic mengungkapkan bahwa terjadi kesalahan dokumen saat masuk ke Australia, yang melanggar peraturan negara itu, sementara pemerintah mengatakan masih mempertimbangkan apakah akan mendeportasi petenis nomor satu dunia itu.

Djokovic ditahan di tahanan imigrasi di Melbourne selama beberapa hari setelah visanya dibatalkan oleh petugas imigrasi, yang mempertanyakan pengecualian medisnya untuk persyaratan wajib vaksin COVID-19.

Baca selengkapnya

4. Pol Espargaro Beberkan Kenapa Marc Marquez Bisa Sangat Cepat Bersama Motor Honda

Pembalap Honda Pol Espargaro mengikuti sesi pemanasan pagi menjelang balapan MotoGP GP Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 29 Agustus 2021.Adrian DENNIS / AFP

Pol Espargaro akhirnya berani blak-blakan kenapa Marc Marquez bisa melaju cepat dengan motor Honda.

Pol Espargaro masih terbilang cukup muda berada di tim Repsol Honda. Ia baru menjalani semusim bersama Honda.

Baca selengkapnya

5. Ashleigh Barty dan Djokovic Jadi Unggulan Teratas Australian Open

Petenis Australia, Ashleigh Barty. [Kena Betancur / AFP]

Petenis Australia Ashleigh Barty dan petenis Serbia Novak Djokovic menjadi unggulan teratas untuk Australian Open.

Barty (25) telah menjadi No.1 peringkat WTA akhir tahun, tiga tahun berturut-turut tetapi tidak pernah memenangi Grand Slam di Melbourne, yang untuk musim 2022 akan digelar pada Senin mendatang.

Baca selengkapnya

Komentar