Sport / arena
Rully Fauzi
Raffi Ahmad (kiri) dan Gading Marten di acara peluncuran IBL 2022 di Jakarta, Kamis (6/1/2022). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Suara.com - Artis Raffi Ahmad menargetkan klub miliknya, Rans PIK Basketball, bisa menembus final dalam musim perdananya berkompetisi di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 yang akan dimulai pada 15 Januari di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta.

Raffi berani memasang target tinggi terhadap timnya setelah Rans Cilegon FC, klub sepak bola Liga 2 yang diakusisi olehnya pada Maret 2021, mampu lolos promosi ke Liga 1.

“Target awal kami sebenarnya empat besar. Tapi karena Liga 2 jadi runner-up, jadi ekspektasi dari mas Raffi (Ahmad) ya yang penting masuk final," ujar Chairman RANS Sport Dito Ario Tedjo, dikutip laman resmi liga, Kamis.

Sementara itu, Raffi ingin Rans PIK Basketball tampil dengan semangat tinggi dalam debutnya di IBL 2022 nanti. Apapun hasilnya, ia itu tak ingin para pemain mudah putus asa.

"Dan yang paling penting tentunya masuk final. Itu yang paling penting. Semangatnya seperti itu," ujar suami Nagita Slavina itu.

Lebih lanjut, bos Rans Entertaiment itu berharap kehadiran Rans PIK Basketball di IBL dapat memberikan warna baru dalam ekosistem bola basket Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Rans PIK Basketball ini bisa memberikan warna baru, terima kasih kepada para sponsor semoga ekosistem basket bisa tetap hidup," ucap dia.

Rans PIK Basketball bakal mengarungi musim perdananya di IBL diperkuat dengan nama-nama yang tak asing lagi. Mereka di antaranya Januar Kuntara, Christian Gunawan, Oki Wira Sanjaya, Nuke Tri Saputra,David Liberty Nuban, Valentino Wuwungan, Bima Riski Ardiansyah, serta dua pemain asing, Shane Heyward dan Jalil Abdul-Bassit.

Rans PIK Basketball akan mengawali IBL musim ini dengan menghadapi tim besutan Gading Marten, West Bandits Solo, pada 15 Desember mendatang.

[Antara]

Komentar