Sport / arena
Arif Budi
Timnas Futsa Indonesia vs Thailand. (Instagram/@changsuek)

Suara.com - Timnas Futsal Indonesia bermain imbang melawan tuan rumah Thailand dalam lanjutan fase grup Piala AFF Futsal 2022 pada Selasa (5/4/2022) dengan skor 2-2.

Dalam laga tersebut, timnas Futsal Indonesia berhasil mengejutkan Thailand. Sebab di awal pertandingan Evan Soumilena sukses mencetak gol akibat antisipasi kiper lawan yang kurang apik.

Selang enam menit kemudian, Ardiansyah Nur menggandakan keungulan anak asuh Mohammad Hashemzadeh. Thailand yang tertinggal kemudian membombardir lini pertahanan timnas Futsal Indonesia.

Akhirnya Osamanmusa sukses mencetak gol pada menit ke-11. Thailand memegang kendali permainan, tapi babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Pada babak kedua, Thailand semakin gencar melancarkan serangan. Untungnya pertahanan Indonesia sangat rapat dan kiper Muhammad Albagir tampil solid mempertahankan gawang timnas Futsal Indonesia.

Timnas Futsal Indonesia saat menghadapi Malaysia di Piala AFF Futsal 2022. (Dok. PSSI)

Kendati demikian, Osamanmusa kembali mencetak gol lagi. Berkat gol itu skor imbang 2-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil imbang 2-2 ini kemudian menjadi sorotan media Vietnam Soha.vn. Mereka menyebut timnas Futsal Indonesia seperti 'menang' meski hasil imbang.

"Banyak diremehkan, namun pada akhirnya tim futsal Indonesia meraih poin berharga dari Thailand," tulis laporan media Vietnam tersebut.

Berkat hasil imbang ini, Indonesia dan Thailand sama-sama meraih tujuh poin dari tiga pergandingan di Grup A Piala AFF Futsal 2022. Kendati begitu, skuad Garuda ada di urutan kedua karena kalah selisih gol.

Setelah ini Indonesia akan bertemu Kamboja dalam pertandingan terakhir. Peluang lolos anak asuh Mohammad Hashemzadeh semakin besar setelah imbang dari Thailand.

Komentar

terkini