Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Selasa, 05 November 2019 | 19:03 WIB
Ilustrasi bungkus nasi. [Shutterstock]

Suara.com - Penjual makanan di Indonesia memang umumnya memanfaatkan kertas tak terpakai sebagai bungkus untuk makanan yang dijualnya, salah satunya seperti penjual nasi. Baru-baru ini, beredar sebuah foto bungkus nasi yang menggunakan kertas ujian negara.

Dibagikan oleh akun Twitter @Nicodomas12 pada 1 November, foto tersebut memperlihatkan bungkus nasi pada umumnya yang menggunakan karet sebagai pengikat agar makanan di dalamnya tidak tumpah.

Tapi, kertas bagian luar yang digunakan untuk membungkus nasi tersebut merupakan kertas bekas ujian negara. Umumnya, ujian negara bersifat rahasia.

Karenanya, pada bagian atas bungkus tersebut terdapat tulisan yang berbunyi, "Dokumen negara sangat rahasia".

Tak hanya itu, di sisi kanan juga terlihat kata Ujian dan di sisi kiri bungkus terlihat logo Tut Wuri Handayani.

"Nggak dibuka laper. Dibuka takut rahasia negara kebongkar," tulis pemilik akun @Nicodomas12 dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Bungkus nasi pakai dokumen negara. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 59 ribu kali itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Di Indonesia doang nih, dokumen negara dijadiin bungkus nasi," tulis akun @Candycakey.

"Kalau dibuka, rumah gue didatengin ninu ninu nggak ya?" komentar @sephianyaomduta.

"Edan bisa mendapatkan rahasia negara wkwk," tambah @anbctr.

"Mau makan aja serba salah emang," ungkap @MeiLynarh.

"Rahasia negara sekarang murah harganya," cuit @alamsyahfachru.

Read more...